Beranda Peristiwa Kabupaten Pandeglang Kunjungi Pandeglang, Gubernur Banten Bakal Jadikan Rapat Koordinasi ke Daerah Jadi Tradisi

Kunjungi Pandeglang, Gubernur Banten Bakal Jadikan Rapat Koordinasi ke Daerah Jadi Tradisi

546
Kunjungi Pandeglang, Gubernur Banten Bakal Jadikan Rapat Koordinasi ke Daerah Jadi Tradisi

PANDEGLANG, Pelitabanten.com – Gubernur Banten Wahidin Halim memboyong beberapa aparatur Pemerintahan Provinsi Banten kunjungi Pandeglang untuk Lakukan Rapat Koordinasi. Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  Provinsi Banten yang hadir diantaranya Kadis PU, Kominfo, Pertanian, Pendapatan, Kesehatan, Kabiro Pemerintahan, dan Sekretaris Keuangan.

“Saya mentradisikan gubernur datang menghampiri Kabupaten kota untuk lakukan koordinasi, ini agar lebih mengetahui kondisi yang terjadi di daerah,” dikatakan Wahidin saat melakukan Rapat Koordinasi Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah, di Pendopo Pandeglang. Selasa (8/5/2018)

Menurunya,  ketika orang bicara permasalahan di daerah, yang menjadi pertanyaannya adalah sejauh mana koordinasi yang dilakukan. Sehingga kata WH, dapat menemukan solusi dalam penyelesaiannya. “Semua persoalan terkait permasalahan umum,  itu tanggung jawab Gubernur dan Bupati,” ungkapnya.

Lebih jauh WH mengatakan, seorang birokrat jangan sampai membenani rakyat. Namun saat ini kerap terjadi  pergeseran,  yang seharusnya melayani malah ingin dilayani. “ASN harus tunjukan pengabdiannya kepada negara dan rakyat. ASN juga  jangan terkotak dalam kepentingan politik, karena itu jadi preseden buruk,” imbuhnya.

Sementara Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan,  dirinya meyakini Gubernur Banten Wahidin Halim dapat merubah banten lebih baik. “Kami ucapkan tetimakasih kepada Provinsi Banten yang terus suport dan bantuan nya serta selalu membina kami salah satunya dukungan anggaran,” kata Irna

Menurut Irna,  bantuan Keuangan Provinsi Banten untuk Pandeglang saat ini kurang lebih sebesar 65 miliar. Dan Pandeglang sendiri saat ini masih mengandalkan anggaran Provinsi Banten dan Pusat.”Semoga ada perhatian  khusus buat Pandeglang dan Lebak karena termasuk tertinggal di banten. Selain itu bantuan untuk desa yang saat ni sebesar 30 juta dapat ditingkatkan, “harapnya.

Masih kata Irna, daerah Pandeglang merupakan ujung barat pulau jawa. Tentu yang dibutuhkan saat ini lebih dominan infrastruktur. “Kami bersyukur sekali bapak menyampaikan akan fokus pada infrastruktur.  Bersyukur sekali jika ada double track di jalur Serang – Pandeglang yang kerap jadi sumber kemacetan, ” tutupnya.

Hadir dalam acara ini Forkopimda Pandeglang, Sekda Pandeglang Pery Hasanudin, Assisten Daerah, dan para Kepala OPD.