Beranda Sport Pemain Cilegon United Ikut Program BPJS Ketenagakerjaan

Pemain Cilegon United Ikut Program BPJS Ketenagakerjaan

569
Pemain Cilegon United Ikut Program BPJS Ketenagakerjaan

CILEGON, Pelitabanten.com – Seluruh pemain yang memperkuat tim kesebelasan Cilegon United diikutsertakan dalam program Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) sebagai upaya melindungi para pemain tersebut bila mengalami kecelakaan pada saat bertanding. “Mulai akhir April lalu seluruh pemain telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, sehingga mereka bisa terlindungi saat ada risiko kecelakaan kerja dan kematian,” kata Kepala Bidang Umum dan Sumber Daya Manusia BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang Agus Kurniawan di Cilegon, Senin (7/5/2018)

Ia mengatakan BPJS Ketenagakerjaan yang menyelenggarakan empat program utama yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun (JP) kini mulai merentangkan sayap akuisisi kepesertaan sehingga menjangkau para atlet yang bermain di lapangan hijau.

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang khususnya sudah melakukan penyampaian manfaat program kepada pihak klub, dan mulai bulan April 2018 secara resmi sudah melakukan pendaftaran kepada BPJS Ketenagakerjaan.

Perlindungan yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan adalah program jaminan kecelakaan kerja yang melindungi seluruh pemain Cilegon United dari kecelakaan kerja di lingkungan kerja sebagai atlet sepak bola selama menjadi pemain Cilegon United.

Selain itu diberikan juga perlindungan kematian yang akan melindungi dari risiko kematian bukan karena kecelakaan kerja. Tidak lupa program jaminan hari tua dan jaminan pensiun yang merupakan opsional yang akan diikutsertakan kemudian. Penyampaian kartu sebagai tanda bukti kepesertaan langsung diserahkan oleh Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang yang diwakili oleh Agus Kurniawan selaku Kepala Bidang Umum dan Sumber Daya Manusia.

Dalam penyampaiannya, ia menyebutkan bahwa BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Serang di tahun 2018 terus melakukan akuisisi kepesertaan untuk memperluas kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di wilayah kerja Serang.

Ia juga menyampaikan bahwa Cilegon United yang bermarkas di stadion Krakatau Cilegon itu adalah salah satu klub pertama di wilayah kerja Serang yang mendaftarkan kepada BPJS Ketenagakerjaan. Pelatih Cilegon United, Imam Riyadi mengatakan bahwa program ini adalah bentuk perhatian dari tim untuk menjamin ketenangan para atlet dalam bermain bola sehingga kekhawatiran akan risiko yang terjadi di lapangan dan luar lapangan bisa di antisipasi.

Mantan legenda pemain Persib Bandung yang kini menakhodai Cilegon United itu menjelaskan bahwa pihak klub memberikan perhatian lebih kepada para pemain sehingga ketenangan dalam berkarir di dunia sepak bola bisa dirasakan setelah terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Pemain Cilegon United yang hadir di sesi latihan pada hari Kamis (3/5) terlihat sangat antusias untuk kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Pada sesi akhir kunjungan tim BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang, kapten klub Cilegon United mewakili seluruh pemain Cilegon United mengungkapkan rasa terima kasih kepada klub dan BPJS Ketenagakerjaan atas kepeduliannya dalam bidang jaminan sosial.