Beranda Peristiwa Kota Tangerang Selatan Kota Tangerang Selatan Bakal Jadi Tuan Rumah Festival Ibu dan Anak

Kota Tangerang Selatan Bakal Jadi Tuan Rumah Festival Ibu dan Anak

545
Kota Tangerang Selatan Bakal Jadi Tuan Rumah Festival Ibu dan Anak
IST

TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com – Kota Tangerang Selatan ditunjuk sebagai tuan rumah festival ibu dan buah hati (anak) 2018 yang diselenggarakan 12-13 Mei 2018 di Intermark, Serpong, dengan menggelar berbagai macam perlombaan, seminar dan petisi anti kekerasan pada anak.

“Acara yang dilatarbelakangi ketertarikan masyarakat terhadap hubungan ibu dan anak serta tumbuh kembang anak mendapat sambutan positif dari Kementerian Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak,” kata ketua Komunitas Cerita Ibu Cerdas (CIC), Fairus Faisal terkait kegiatan tersebut di Tangerang Selatan, Senin (7/5/2018).

Dalam acara yang diikuti  ribuan keluarga, banyak membahas mengenai pertumbuhan anak, serta bagaimana menjadi orang tua yang baik dan dapat mendukung proses pertumbuhan anak.

“Karena itu kami mengundang berbagai tokoh yang kompeten dalam memberikan saran kepada ibu yang hadir dalam acara ini,” kata dia.

Sementara Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak dari KPPPA Leny Nurhayanti mengapresiasi komunitas CIC dalam melaksanakan festival ini.

Hal tersebut, jelas dia, merupakan salah satu upaya dalam mengurangi jumlah kekerasan dan pelecehan terhadap anak di Indonesia yang masih tinggi.

“Tentu kami berharap dengan adanya festival ini para orang tua bisa memahami dan menjaga keamanan proses pertumbuhan pada anaknya. Apalagi narasumber yang dipilih merupakan orang-orang yang berpengalaman,” kata dia.

Kedepannya, dia berharap festival semacam ini bisa terus digalakan. Agar dapat membantu pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam mengurangi jumlah angka kekerasan yang terus meningkat setiap tahunnya.