Beranda Peristiwa Kota Tangerang Ketua LPM Kota Tangerang Terpilih Akan Perkuat Keterlibatan Masyarakat Percepatan Pembangunan

Ketua LPM Kota Tangerang Terpilih Akan Perkuat Keterlibatan Masyarakat Percepatan Pembangunan

571
Ketua LPM Kota Tangerang Terpilih Akan Perkuat Keterlibatan Masyarakat Percepatan Pembangunan
H. Dirman Ketua DPD LPM LPM Kota Tangerang,

TANGERANG, Pelitabanten.com – Ketua DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Tangerang periode 2017-2022, Dirman menegaskan akan memperkuat komunikasi dan koordinasi dengan Pemkot Tangerang dalam membantu mempercepat pembangunan yang melibatkan peran serta masyarakat.

“Usai terpilih kemarin dari Hasil Musda, sedang menyusun program kerja dan kepengurusan dalam menjalankan tugasnya ke depan,” katanya di Tangerang, Senin (7/5/2018)

Dirman mengaku akan melakukan lompatan program kerja untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera sesuai dengan visi dan misi DPD-LPM. Adapun visi yang telah dibuat adalah terjalinnya hubungan yang harmonis antara Lembaga Perberdayaan Masyarakat dengan aparatur Pemerintah Kota Tangerang untuk mewujudkan pembangunan yang maju, sejahtera, mandiri dan dinamis berasaskan Akhlakul Karimah sehingga tercipta masyarakat yang sejahtera. Sedangkan untuk misi, terbagi dalam empat poin yakni ,embangun kepercayaan dan kepedulian Pemerintah terhadap Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta kesejahteraan pengurus.

Kedua adalah Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia untuk mendukung kelanjutan program yang belum tercapai. Ketiga yaitu mewujudkan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat yang mandiri dengan menjalankan AD/ART dan keempat adalah membantu Pemerintah dalam perencanaan, pengawasan serta pembangunan yang berada di wilayah Kota Tangerang Sementara untuk tujuannya adalah menjadikan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Tangerang lebih mandiri, maju serta meningkatkan peran serta masyarakat dalam membangun Kota Tangerang dengan menjalankan AD/ART.

“Saat ini kita sedang siapkan format kepengurusan yang akan menjalankan program kerja kedepan sekaligus mematangkan program yang sudah disusun untuk langsung bisa terealisasi, bukan sekedar janji saja,” kata Dirman dalam keterangan resminya.

Sinergi dengan Pemerintah Kota Tangerang kedepannya akan lebih diperkuat lagi sebab belakangan ini DPD LPM dijabat oleh pelaksana tugas. Sehingga, fungsi LPM dalam pemberdayaan Masyarakat bisa benar – benar dirasakan.

Banyak program pemerintah Kota Tangerang nantinya yang menjadi bagian dalam kerjasama sehingga LPM bisa berpartisipasi dalam pembangunan. Sebab, LPM memang masuk dalam perencanaan sehingga memiliki kontribusi nyata.

“Penguatan komunikasi dengan Pemkot Tangerang dan juga LPM ditingkat kecamatan untuk menjalankan program kerja demi pemberdayaan masyarakat,” ujarnya.