Beranda Sport Pebalap Banten Naik Podium, Pemerintah Tidak Peka

Pebalap Banten Naik Podium, Pemerintah Tidak Peka

Pebalap Banten Naik Podium, Pemerintah Tidak Peka

SERANG, Pelitabanten.com – Pada kejuaraan tingkat nasional Xtrim Enduro Race 3 yang digelar di sirkuit Citraland Puri, Ciracas, Kota Serang sejak tanggal 05-06 Mei 2018 salah satu atlet berpotensi dari Banten berhasil meraih prestasi yang membanggakan.

M. Thoriq pebalap Trail asal club dari HKBRT XROUTE Banten sukses naik podium dan menjadi juara 1 pada kelas bergengsi build up Open mengalahkan pebalap dari Bandung, Tasik Malaya dan pebalap asal Prancis.

M Thoriq yang juga merupakan salah satu mahasiswa semester 2 Universitas Bina Bangsa (Uniba) mengaku senang dan puas atas raihan yang dicapainya. Terlebih menurutnya pada balapan tersebut ia bersaing dengab atlit luar daerah bahkan atlet luar negeri.

“Seneng sih, yang pasti seneng bisa lawan-lawan orang luar (WNA) yang pastinya yang bikin senangnya ada orang Perancis terus alhamdulillah dapet (juara),” tuturnya.

Dibalik kebahagiaannya terselip rasa penyesalan. Menurutnya selama ini pembinaan dan perhatian dari Pemerintah Daerah maupun dari IMI Banten yang belum menyentuh dan dapat dirasakan dirinya.

“Harapannya untuk pemerintah lebih di supoort lebih melihat, intinya pengen dilihatlah dikasih penghargaan gitu buat atlet olehraga khusunya cabang olahraga balap motor,” ucapnya.

Baca juga :  Ichsan Soelistio : Selama Periode 2014-2019 Sudah 148 Unit Alsintan di Bagikan

Kedepan, ia berharap bisa mengikuti ajang nasional lainnya dan internasional untuk meningkatkan pengalaman dan prestasi. “Insyaallah mau ikut diluar Indonesia juga untuk enduro racenya,” tukasnya.

Danrem 064 Maulana Yusuf kolonel CZI Budi Hariswanto mengatakan bahwa tujuan kejuaraan tersebut untuk menciptakan TNI yang dekat dengan masyarakat dan menggali atlet-atlet daerah berprestasi di Provinsi Banten. Ia berharap kejuaran tersebut dapat memunculkan atlet-atlet lokal hingga go Internasional.

“Prestasi yang diraih M Thoriq sangat bagus, nanti akan kita bina kita arahkan agar dia terus mengembangkan prestasinya sampai ke tingkat nasional dan Internasional,” ujarnya.

Melihat kemeriahan pada acara tersebut, Budi berharap acara Xtrim enduro race tahun depan bisa lebih meriah lagi dan mampu menghibur masyarakat.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Kapten Infanteri Wardoyo mengaku sangat puas karena atlet lokal M Thoriq bisa menjadi salah satu juara pada kelas bergengsi build up open Xtrim Enduro Race 3.

“Artinya Banten sudah mempunyai bibit pembalap, dikejuaraan open sendiri sudah mempunyai pembalap M Thoriq. Selain M Thorig ada juga Aldi KS putera lokal asli, yang menjadi pemenang pada open lokal Banten dari club palmous club,” katanya.

Baca juga :  Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Optimis Aspirasi Masyarakat akan Terealisasi

Untuk follow up, dikatakan Wardoyo pihaknya beserta Xtrim Banten akan menyampaikan kepada Dispora Banten dan IMI Banten bahwa di Banten terdapat bibit pembalap berprestasi yang harus dibina.

“Tentunya pembinaan dan lain segala macam itu kan ada di IMI, kami diclub hanya membuat fasilitas perlombaan kejuaraan. Nanti kalau sudah muncul bibit atlit ini mereka lah yang melakukan pembinaan,” ucapnya.

Pada kejuaraan itu, atlet asal Bandung Deden Komara berhasil mendapatkan piala bergilir dan satu sepeda motor honda CRF. Sedangkan kawasaki KLX berhasil diraih Aldi yang merupakan putera daerah Banten dari Palmous Club. (Rizki)