Beranda Peristiwa Kota Serang Eks Ketua DPW PKS Banten Deklarasikan Relawan Anis Matta

Eks Ketua DPW PKS Banten Deklarasikan Relawan Anis Matta

604
Eks Ketua DPW PKS Banten Deklarasikan Relawan Anis Matta

KOTA SERANG, Pelitabanten.com – Mantan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera PKS Propinsi Banten, Irfan Maulidi bersama relawan mendeklarasikan Relawan Anis Matta sebagi calon Presiden atau Wakil Presiden Indonesia pada Pemilu 2019 mendatang di salah satu kafe di Kota Serang, Sabtu (5/5/2018).

Irfan didaulat menjadi Pembina Relawan Anis Matta untuk Propinsi Banten. Mantan Wakil Ketua DPRD Propinsi Banten ini mengatakan, Anis merupakan sosok yang pas untuk memimpin Indonesia karena visioner dengan konsep yang jelas menuju Indonesia Baru.

“Beliau (Anis Matta) visioner tapi juga mampu menjabarkan detail visinya tersebut. Dan Indonesia butuh sosok pemimpin seperti Anis Matta,” kata Irfan.

Eks Ketua DPW PKS Banten Deklarasikan Relawan Anis Matta Eks Ketua DPW PKS Banten Deklarasikan Relawan Anis Matta

Sementara itu,  Dedi yang didaulat sebagai Koordinator Relawan AMPM (Anis Matta Pemimpin Muda)  Wilayah Banten mengatakan,  deklarasi ini merupakan salah satu strategi untuk mensosialisasikan ide besar  Anis Matta sekaligus meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya.

“Dengan deklarasi ini kami merasa yakin dan optimistis Anis Matta akan semakin dikenal dan publik tahu ide besar yang dibawa Anis Matta,” kata Dedi.

Dalam deklarasi tersebut juga digelar diskusi yang dihadiri Muhammad Qowi, Relawan Anis Matta Pusat. Dalam diskusinya,  Muhammad  Qowi selaku relawan pusat AMPM menerangkan bahwa gagasan Arah Baru Indonesia yang dibawa Anis dibutuhkan Indonesia.

“Untuk menjadi pemain utama dunia Indonesia punya dua daya ungkit  yang selama terabaikan dan sosok yang bisa mengatasi itu adalah Anis Matta,” katanya.

Daya ungkit tersebut, kata dia, pertama, Indonesia harus menegaskan peran dan kepemimpinannya sebagai jangkar kestabilan wilayah, Pengungkit kedua adalah Indonesia sebagai negeri Muslim terbesar di dunia.

“Artinya, dari sisi ekonomi dan politik, kita memiliki legitimasi memimpin dunia Islam ke depan,” katanya.

Ditambahkan Dedi, Indonesia telah mengalami banyak perkembangan dengan bermunculannya, Smart Phone, Smart City, Smart Agriculture,  Smart Home.

“Yang tidak dimiliki Indonesia saat ini hanyalah Smart Presiden” canda Qowi yang diiringi gelak tawa hadirin.

Selain diisi dengan diskusi Arah baru Indonesia, deklarasi juga dimeriahkan dengan penampilan Stand up comedy oleh Tata Khan yang pernah menjadi finalis Api Lagi MNC. Usai deklarasi para Relawan Anis Matta akan segera bergerak untuk mensosialisasikan sosok Anis Matta kepada masyarakat di Propinsi Banten. (Rizky)