Beranda Sport Otomotif Sengit Gelaran Xtrim Enduro Race Banten 3 diikuti Pembalap Prancis

Sengit Gelaran Xtrim Enduro Race Banten 3 diikuti Pembalap Prancis

543
Sengit Gelaran Xtrim Enduro Race Banten 3 diikuti Pembalap Prancis

SERANG, Pelitabanten.com – Kejuaraan tingkat nasional Xpedisi Trail Mania (Xtrim) Enduro Race 3 dipastikan bakal berlangsung meriah dan sengit. Pasalnya, kejuaraan yang digelar dalam rangka HUT Kodam Siliwangi ke 72 dan HUT Korem Maulana Yusuf ke 52 bakal diikuti pembalap dari Prancis Bunyamin Mayer dan pembalap nasional seperti Joni Pranata dan M. Torik.

Namun meski diikuti pembalap Internasional dan Nasional tidak bakal mengurangi semangat pembalap dari daerah untuk memberikan kejutan pada kejuaraan yang akan memperebutkan piala bergilir Korem 04 Maulana Yusuf ini. Kegiatan ini sdndiri, akan berlangsung selama dua hari sejak tanggal 05-06 Mei 2018 di Sirkuit Citraland Ciracas Kota Serang.

“Even ini digelar untuk mewadahi anak muda agar bakat mereka tertampung. Kita arahkan ke arah yang benar agar mereka tidak brutal di jalan raya. Bukan menjadi pemuda yang liar tapi menjadi pemuda yang berprestasi,” kata ketua pelaksana Enduro Race 3 Kapten Infanteri Wardoyo di Ciracas Kota Serang, Jum’at 04 Mei 2018.

“Bibit unggul motor ini banyak sekali. Termasuk di Banten dan di wilayah lain. Jadi kenapa tidak bakat mereka ini disalurkan, siapa tahu lewat even ini muncul crosser yang bisa membawa nama Banten di tingkat Internasional,” tambahnya.

Dikatakan Kapten Infanteri Wardoyo, untuk kejuaraan kali ini akan dibuka sebanyak 14 kelas dengan total hadiah sebanyak Rp 150 juta dan hadiah utama motor trail Honda CRF dan Kawasaki KLX 140 Build Up Thailand.

Dirinya juga berharap setiap pemenang lomba dapat mengikuti jejak dua pembalap sebelumnya untuk melanjutkan ke tingkat internasional dan mengharumkan nama Banten. “Sudah ada dua pembalap enduro race Xtrim Banten kita yang mengikuti perlombaan internasional jadi diharapkan Banten ini ada perwakilan untuk itu,” harapnya.

Sementara itu, Sekertaris Pelaksana Letkol Armet Robi, mengungkapkan bahwa Banten ini mempunyai kualitas pembalap yang tidak bisa diremehkan lagi. ”Saya rasa pembalap di banten ini cukup mumpuni dan bisa bersaing dengan daerah lain bahkan dari luar negeri,” katanya.

Dikatakannya sebagai kejuaraan yang sedang booming, Enduro Race memiliki prospek yang cerah dan bisa membawa nama baik Banten. Untuk itu, pihaknya meminta gelaran bisa menjadi even berskala Nasional maupun Internasional

“Harapan kita ke depan dengan adanya kejuaraan ini dapat menggali pembalap yang memiliki potensi yang sangat besar, baik di daerah maupun nasional,” tukasnya.

Ketua Xtrim Enduro Banten Yudi Aprianto mengatakan, ajang ini diharapkan menjadi cikal bakal perlombaan motor cross tingkat nasional atau internasional. Saat ini pihaknya terus berkomunikasi dengan komunitas lain termasuk di Jawa Barat.

“Kita juga butuh dukungan penuh dari Pemprov Banten untuk membuat sirkuit berskala internasional,” pungkasnya.(Rizki)