Beranda Peristiwa Kota Tangerang Ojek Online, Pangkalan, dan Sopir Angkot Bersatu Jalin Sinergitas Menggelar Tabligh Akbar...

Ojek Online, Pangkalan, dan Sopir Angkot Bersatu Jalin Sinergitas Menggelar Tabligh Akbar Isra Mi’raj di Poris Plawad

1036
Ojek Online, Pangkalan, dan Sopir Angkot Bersatu Jalin Sinergitas Menggelar Tabligh Akbar Isra Mi'raj di Poris Plawad
Driver ojek online, ojek pangkalan dan sopir angkot wilayah Poris Plawad menggelar acara Tabligh Akbar Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H . Minggu (29/4/2018)

TANGERANG, Pelitabanten.com – Ingin melihat Ojek Online (ojol), Ojek Pangkalan (opang) dan Sopir Angkutan Kota (Angkot) bersatu? di sini tempatnya. Sejumlah Sopir Angkot, Ojek Pangkalan dan driver ojek online dari berbagai aplikasi, uber, go-jek dan grabike wilayah Terminal Poris Plawad dan Stasiun Batu Ceper, Kota Tangerang, bersatu menjalin sinergitas menggelar acara Tabligh Akbar Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Isra wal Mi’raj Nabi MUhammad SAW 1439 Hijriyah di Lapangan Gang Piha, Jalan Benteng Betawi, Poris Plawad, Cipondoh Kota Tangerang. Minggu (29/4/2018)

Kegiatan PHBI Isra Mi’raj bersama Ojol, Opang dan Sopir Angkot berlangsung meriah dengan tema “Jalanan bersholawat menuju persatuan dan kesatuan guna mewujudkan Bhinneka Tunggal Ika. Kita mulai di sini dan saat ini”. Kegiatan tersebut dihadiri Kapolsek Cipondoh, Anggota DPRD Kota Tangerang Hilmi Fuad, Calon Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin, dan Penceramah KH. Drs. Imam Syahroni, S.Pd, serta jamaah masyarakat sekitar lokasi acara.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia PHBI Isra Mi’raj bersama Opang, Ojol dan Sopir Angkot, Zaenudin mengucapkan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu atas terselenggaranya kegiatan Tabligh Akbar Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriyah. Ia juga berharap jalinan silaturahmi antar pengemudi ojek online, pangkalan dan sopir angkot dapat terus terjaga dan semakin kuat.

“Mudah-mudahan silaturahmi kita terus terjaga dan kuat, tidak ada permusuhan dalam bekerja dan selalu tolong menolong dalam kebaikan,” ucap Zaenudin yang biasa disapa dengan panggilan Ewil.

Sementara itu, Kapolsek Cipondoh Kompol Sutrisno mengapresiasi dan mengucapkan rasa terimakasih atas bersatunya ojek online, ojek pangkalan dan sopir angkot di wilayah Poris Plawad. Menurutnya, sinergitas antara pengemudi ojol, opang dan sopir angkot dapat membantu meringankan tugas kepolisian.

“Ini menjadi motivasi, bahwa sopir angkot, ojek online dan ojek pangkalan bisa bersinergi dan bersatu dengan damai. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini,” ujar Kompol Sutrisno, Kapolsek Cipondoh.

Anggota DPRD Kota Tangerang, Hilmi Fuad yang hadir di tengah-tengah jamaah Tabligh Akbar Isra MI’raj mengatakan bahwa sinergitas yang sudah terbangun antara Opang, Ojol dan Sopir Angkot di wilayah Poris Plawad merupakan pilot project untuk daerah lain.

“Ini bisa menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia, bahwa ojek online, pangkalan dan sopir angkot dapat bersatu bersinergi memberikan hal yang terbaik bagi masyarakat,” ucap Hilmi Fuad.

Sedangkan Calon Wakil Walikota Tangerang, H Sachrudin yang ikut memberikan sambutan, mengajak Jamaah Tabligh Akbar untuk bersatu membangun Kota Tangerang menjadi lebih baik dan sejahtera.

“Persatuan dan sinergitas antar pengemudi ojek yang ditunjukan kepada masyarakat merupakan bagian dari memberikan kedamaian dan kesejukan kepada masyarakat. Kita sama-sama bersatu membangun Kota Tangerang menjadi lebih baik,” ucap Sachrudin.

Kegiatan Tabligh Akbar Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW bersama driver ojek online, ojek pangkalan dan sopir angkot  diisi juga dengan memberikan santunan dan bingkisan kepada anak-anak yatim piatu di sekitar wilayah Poris Plawad, Kota Tangerang.