Beranda Peristiwa Kota Tangerang 1.500 Warga Cibodas Ikuti Jalan Sehat Menuju Pilkada Kota Tangerang Jujur dan...

1.500 Warga Cibodas Ikuti Jalan Sehat Menuju Pilkada Kota Tangerang Jujur dan Adil

554
1.500 Warga Cibodas Ikuti Jalan Sehat Menuju Pilkada Kota Tangerang Jujur dan Adil

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Lebih dari 1.500 warga wilayah Kecamatan Cibodas mengikuti jalan sehat menuju Pilkada Kota Tangerang jujur dan adil yang digelar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cibodas, Kota Tangerang, Minggu pagi 29 April 2018.

Antusias warga Kecamatan Cibodas untuk mengikuti jalan sehat itu terlihat sejak pukul 05.45 mereka sudah mulai berdatangan ke halaman kantor kecamatan di Jl Prambanan.

Rangkaian kegiatan itu dimulai pukul 06.15 diawali dengan senam bersama seluruh peserta di Jl Prambanan.

Setelah melakukan senam selama 30 menit, kemudian disambung dengan kuis berhadiah suvenir Pilkada Kota Tangerang 2018.

Komedian Untung Blangkon memandu kuis sebelum start jalan sehat tersebut. Kesempatan tersebut dimanfaatkan pula oleh para peserta jalan sehat yang didominasi kaum perempuan itu untuk berselfi ria bersama Untung Blangkon.

Sekretaris Camat Cibodas, Purnomo didampingi Danramil dan Kapolsek Jatiuwung, Ketua PPK serta PPS sekecamatan Cibodas pukul 07.10 mengibarkan bendera start pertanda jalan sehat menuju Pilkada Kita Tangerang jujur dan adil diberangkatkan.

Peserta diberangkatkan dari Jl Prambanan melintasi Jl Mpu Gandring, Hayam Wuruk, Prabu Siliwangi kemudian menuju ke Prambanan kembali dan finish di depan kantor Kecamatan Cibodas.

Rangkaian peserta jalan sehat mengular sepanjang satu kilometer. Dari start sampai finish mereka menempuh jarak sepanjang empat kilometer.

Setelah peserta finish semua, pemandu acara Untung Blangkon memulai rangkaian acara pengundian door prize yang diawali dengan sambutan dari Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi, Ketua Panwaslu Kota Tangerang Agus Muslim dan Camat Cibodas Gunawan Priahutama.

Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi kepada masyarakat Kecamatan Cibodas menyampaikan dua hal. Pertama, ia mengingat bahwa pada hari Rabu 27 Juni 2018 ada pelaksanaan Pilkada Kota Tangerang.

Kedua, Sanusi minta kepada seluruh peserta jalan sehat agar mengajak keluarga, para tetangga dan teman warga Kota Tangerang yang telah memiliki hak pilih pada hari Rabu 27 Juni 2018 untuk ke TPS di lingkungan masing-masing guna mencoblos, menggunakan hak pilihnya.

“Bila ada warga yang masih di kampung halaman beritahu mereka untuk segera kembali ke Cibodas. Kasih tau mereka ada Pilkada,” ujar Sanusi.

Ketua Panwaslu Kota Tangerang, Agus Muslim dengan suara lantang menegaskan kehadiran masyarakat Kecamatan  Cibodas di sini untuk menyongsong Pilkada Kota Tangerang 2018.

Agus Muslim mengingatkan Pilkada Kota Tangerang 2018 jangan dibuat cacat, jangan dirusak. Datang ke TPS jangan karena iming-iming sesuatu.

Ia mengajak masyarakat  Cibodas untuk mewujudkan Pilkada bermartabat, berkualitas dan berintegritas.

“Tiga hal ini akan mengantarkan kita dalam memilih pemimpin,” tegas Agus Muslim.

Sementara itu Camat Cibodas, Gunawan Priahutama menjelaskan kepada yang hadir, bila usai acara sosialisasi Pilkada Kota Tangerang ini nanti ada yang bertanya, agar dijelaskan untuk menyukseskan Pilkada Kota Tangerang 2018.

“Kalo ada yang tanya, habis pulang dari mana? Tolong jelaskan kepada mereka nanti 27 Juni 2018 ada pelaksanaan Pilkada Kota Tangerang. Ingatkan kepada yang bertanya itu untuk mencoblos,” terang Camat Cibodas, Gunawan.

Sejumlah hadiah/doorprize untuk peserta disediakan PPK Cibodas yang diundi pada hari pelaksanaan jalan sehat.

Ketua PPK Cibodas, Agung Gustaman menjelaskan untuk mengajak masyarakat mensukseskan dan datang ke TPS guna mencoblos pada pelaksanaan Pilkada Kota Tangerang 27 Juni 2018, KPU Kota Tangerang secara serentak menyelenggarakan jalan sehat di 13 kecamatan.

“Kami sediakan doorprize 10 jam dinding, empat dispenser, tiga televisi LED, empat  kompor gas, delapan kipas angin, enam setrika, dua sepeda lipat dan dua kulkas serta suvenir Pilkada,” jelas Agung Gustaman didampingi anggota PPK Cibodas, Hj Nuryana Anwar, Ahmad Baijuri Basit dan Andi Ginanjar serta Ateng Sanusih.***

Fadhil