Beranda Peristiwa Kota Tangerang Empat Komplotan Pencuri Laptop Sekolah Diringkus Tim Resmob Polsek Batu Ceper

Empat Komplotan Pencuri Laptop Sekolah Diringkus Tim Resmob Polsek Batu Ceper

646
Empat Komplotan Pencuri Laptop Sekolah Diringkus Tim Resmob Polsek Batu Ceper

TANGERANG, Pelitabanten.com – Jajaran Resmob Polsek Batu Ceper berhasil meringkus empat pelaku kawanan pencuri laptop di SMK PGRI Batuceper. Tiga dari empat pelaku tewas ditempat petugas karena mencoba melawan saat diringkus.

Informasi yang berhasil dihimpun. Kejadian berawal adanya laporan dari guru dan karyawan SMK PGRI Batu Ceper Kota Tangerang bahwa di sekolahnya telah kehilangan 19 Laptop.

Atas laporan tersebut kemudian Tim Resmob Polsek Batu Ceper Resort Metro Tangerang Kota segera melakukan pengejaran terhadap para pelaku. Pencarian terhadap kompotan pencurian laptop tidak sia-sia karena petugas berhasil menankapnya tepatnya di depan sekolah Al-Ayaniah.

Saat itu anggota mendapati 4 orang lelaki dengan 2 sepeda motor yang mencurigakan. Anggotapun langsung melakukan pemeriksaan terhadap empat pelaku tersebut.saat di lakukan pemeriksaan petugas berhasil mengamankan tas berisi karung, sebatang besi pengungkit dan konci leter L, lalu keempat tersangka digelandang ke Mapolsek Batu Ceper guna pemeriksaan.

Saat diperiksa keempat pelaku mengaku bahwa di sekolah Al-Ayaniah akan melakukan pencurian dengan sasaran Laptop yang akan digunakan untuk Ujian Sekolah berbasis Komputer. Dan keempatnya pelaku juga mengaku telah mencuri 19 Laptop di SMK PGRI Batuceper Kota Tangerang.

Baca juga :  Datangi Bursa Efek, Presiden Jokowi: Manfaatkan Momentum Kepercayaan Pasar

“Atas pengakuannya kemudian para tersangka digiring untuk menunjukan barang bukti laptop yang mereka curi, dan benar polisi menemukan 18 laptop berbagai merk salah satunya milik Ibu guru yang disimpan di lemari dalam kontrakan dari slah satu pelaku, sedangkan satu laptop lagi telah dijual ke penadah,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan, S.Ik,MH, Sabtu (28/4/2018).

Usai menunjukan barang bukti yang disimpan kemudian para pelaku kembali digiring ke Mapolsek, namun dalam perjalanan para pelaku berusaha kabur dan melawan petugas, sehingga dengan terpaksa polisi mengambil tindakan tegas dan terukur yang mengakibatkan 3 tersangka tewas. Ke empat pelaku berhasil di ringkus. Adapun nama-nama pelaku berinisial HD (26), hidup dan JM (27), RH (28), RM (29) meninggal.

Semua keterangan ini disampaikan oleh Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan, S.Ik,MH. yang didampingi Wakapolres AKBP Harley H Silalahi, S.Ik.M.Si, Kasat Reskrim AKBP Deddy Supriadi, S.Ik.M.Ik, Kapolsek Batuceper Kompol Iwan, SH dan Kasubbag Humas Kompol Krismi Widodo, SH.

Empat Komplotan Pencuri Laptop Sekolah Diringkus Tim Resmob Polsek Batu Ceper

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan, S.Ik,MH mengatakan semua barang bukti seperti laptop sudah diserah kepada salah satu pemiliknya, yakni seorang guru, karena di dalam Laptop tersebut terdapat beberapa data penting terkait dengan program proses belajar mengajar di SMK tersebut. Ia juga mengucapankan terima kasih dan apresiasi kepada anggotanya yang berhasilmeringkus para perampok laptop di sekolah-sekolah.

Baca juga :  Dirazia Satpol PP, Pedagang Warteg Raih Simpati Donasi Hingga 200 Juta Lebih

“Salah satu pelaku HD beserta barang bukti belasan Laptop dan 2 unit Sepeda Motor yang digunakan saat beraksi masih diamankan di Mapolsek Batuceper Resort Metro Tangerang Kota, sementara 3 pelaku yang meninggal dunia kini masih di RSUD Tangerang guna pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.