Beranda Peristiwa Kota Tangerang Ustadz Sukmada Abduh Ajak Jama’ah Pengajian Musholla Al Makmur Sambut Bulan Ramadhan...

Ustadz Sukmada Abduh Ajak Jama’ah Pengajian Musholla Al Makmur Sambut Bulan Ramadhan dengan Ibadah

616
Ustadz Sukmada Abduh Ajak Jama'ah Pengajian Musholla Al Makmur Sambut Bulan Ramadhan dengan Ibadah
Ustadz Sukmada Abduh berceramah di depan Jama'ah

TANGERANG, Pelitabanten.com – Pengajian Musholla Al-Makmur yang rutin digelar setiap hari Jum’at  setelah (ba’da) shalat maghrib dengan Guru Ngaji Ustadz Sukmada Abduh menggelar penutupan pengajian sementara dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriyah yang jatuh di Bulan Mei 2018. Jumat (27/4)

Dalam ceramahnya, Ustadz Sukmada Abduh mengajak umat Islam untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan dengan suka cita dan menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan hati yang khusyu’, ikhlas dan disandarkan sepenuhnya untuk ibadah karena Allah SWT.

Menurutnya lagi, salah satu tanda keimanan seorang muslim adalah bergembira dengan datangnya bulan Ramadhan. Ibarat akan menyambut tamu agung yang ia nanti-nantikan, maka ia persiapkan segalanya dan tentu hati menjadi sangat senang tamu Ramadhan akan datang. Tentu lebih senang lagi jika ia menjumpai Ramadhan.

Kegembiraan tersebut adalah karena banyaknya kemuliaan, keutamaan, dan berkah pada bulan Ramadhan. Beribadah semakin nikmat dan lezatnya bermunajat kepada Allah.

ﻣَﻦْ ﻓَﺮِﺡَ ﺑِﺪُﺧُﻮﻝِ ﺭَﻣَﻀَﺎﻥَ ﺣَﺮَّﻡَ ﺍﻟﻠﻪُ ﺟَﺴَﺪَﻩُ ﻋَﻠﻰَ ﺍﻟﻨِّﻴْﺮَﺍﻥِ

“Barangsiapa bergembira dengan masuknya bulan Ramadhan, maka Allah akan mengharamkan jasadnya masuk neraka”.

Ustadz Sukmada Abduh juga mengajak Jamaah Musholla Al Makmur untuk melaksanakan amalan di bulan Sya’ban, salah satunya dengan cara memperbanyak puasa sunat, memperbanyak zikir dan istighfar.

Baca juga :  Polisi Gandeng Tokoh Agama Ajak Jaga Kamtibmas

“Paling tidak, ada beberapa persiapan utama yang bisa dilakukan seperti memperbanyak puasa-puasa sunat, memperbanyak zikir dan istighfar, meminta maaf kepada sesama muslim yang pernah kita sakiti dan zalimi, mulai meningkatkan membaca Al-Quran, serta mulai membiasakan sedekah dan infaq,” kata Ustadz Sukmada Abduh.

Perlu diketahui, Musholla Al Makmur yang berada di Jalan KH Agus Salim, Gang Sawo I, Poris Plawad, Cipondoh, Kota Tangerang rutin menggelar pengajian setiap Jumat Malam (ba’da Maghrib) dan telah berjalan hingga puluhan tahun. Pengajian Musholla Al Makmur mengupas materi pengajian sekitar ‘ubudiyah, masalah Fiqh, Tajwid, Tafsir Hadits dan juga Akhlaq.

Acara penutupan pengajian sementara ditutup dengan ramah tamah dan dilanjutkan dengan sholat Isya berjamaah, serta diadakan acara makan-makan.

“Alhamdulillah acara penutupan pengajian sementara ini dihadiri banyak jama’ah, dan berlangsung penuh kekakraban dan kekeluargaan. Ini bagian dari ajang silaturahmi antar warga sekaligus mencari ridho Allah SWT,” ujar Nurjaya, Ketua Dewan Kesejahteraan (DKM)Musholla Al Makmur