Beranda Peristiwa Kota Serang DPD KNPI Banten Desak Pemprov Banten Sukseskan Rapimpurnas

DPD KNPI Banten Desak Pemprov Banten Sukseskan Rapimpurnas

636
DPD KNPI Banten Desak Pemprov Banten Sukseskan Rapimpurnas

SERANG, Pelitabanten.com – Ketua Pelaksana penyelenggara Rapat Pimpinan Purna Nasional (Rapimpurnas) Ipan Hilmawan meminta kepada Gubernur dan Sekda untuk segera memberikan rekomendasi terhadap surat yang dilayangkan terkait dengan hal-hal yang menyangkut Rapimpurnas.

Hal tersebut dikatakan Ipan, sebab sampai saat ini kedua unsur pimpinan di Provinsi Banten tersebut belum merespon sama sekali surat yang dilayangkan panitia pelaksanaan Rapimpurnas DPD KNPI Banten.

“Kalau seandainya pemerintah daerah tidak mendukung panita lokal dan tidak menyambut baik hajat besar nasional ini, sangat di sayangkan sekali. Karena menyangkut nama baik Banten terhadap tamu-tamu se-indonesia,” katanya saat ditemui di sekretariat Rapimpurnas Banten, Sabtu 28 April 2018 dini hari.

Rapat Pimpinan Purna Nasional (Rapimpurnas) Dewan Pimpinan Pusat KNPI pimpinan Fahd A Rafiq sendiri, rencanaya akan diselenggarakan di Anyer Kabupaten Serang, Banten akan mengarah kepada islah nasional kepemudaan.

“Banten diharapkan menjadi pelopor islah KNPI se-Indonesia. Untuk itu, sangat disayangkan jika pemerintah dalam hal ini tidak mendorong ikut mensukseskan Rapimpurnas ini,” ungkapnya.

Ditunjuknya Banten menggelar agenda besar ini, merupakan suatu kebanggan tersendiri. Dimana dalam hal ini, akan hadir seluruh DPD KNPI seluruh baik dari kubu Fahd A Rafiq maupun kubu Rifa’i Darus.

“Untuk itu, sekali lagi, kami mengetuk Pemprov untuk memberikan kontribusi untuk memberikan value bahwa ini kepentingan daerah bukan kepentingan golongan,” ujarnya tegas.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Banten Ali Hanafiah menilai kalau seandainya pemerintah tidak ikut mendukung hajat ini akan sangat disayangkan.

“Alangkah naifnya pemerintah jika tidak turut mensukseskan Rapimpurnas yang akan mempersatukan pemuda ini,” singkatnya.

Diketahui Rapimpurnas ini akan digelar pada tanggal 04-05 Juni di salah satu hotel di Anyer, Kabupaten Serang dan akan dihadiri oleh Ketua DPD RI, DPR RI, MPR RI, Menpora dan para bakal calon presiden.(QQ)