Anjal, Gepeng dan Pengamen Dibawa Kalong Wewe

Anjal, Gepeng dan Pengamen Dibawa Kalong Wewe

KOTA TANGERANG, PelitaBanten.com – Kawanan anak jalanan (), dan pengemis (Gepeng) serta pengamen terjaring operasi penegakan Peraturan Daerah () oleh Tim Kalong Wewe Bidang Penegakan Produk Hukum Satuan Polisi Pamong Praja (Gakumda ) Kota Tangerang di sejumlah jalan , Jumat pagi 27 April 2018.

Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah (Kabid Gakumda) Satpol PP Kota Tangerang, Kaonang SSos MM menegaskan mereka terjaring operasi karena melanggar Perda 6/2011 tentang Ketertiban Umum dan Perda 5/2012 tentang Pembinaan Anak Jalanan, Gelandangan, Pengemis dan Pengamen.

“Mereka yang terkena penertiban hari ini adalah anak jalanan, gelandangan, pengemis dan pengamen di lampu merah Lepisi, depan kantor KUA Karawaci, lampu merah Tangcity dan di lampu merah . Usia mereka kisaran 12 tahun sampai 18 tahun,” jelas Kabid , Kaonang SSos MM usai penertiban.

Baca Juga:  Beruang Hitam Tetap Semangat Eksekusi Billboard Liar

Diungkapkan Kaonang, guna menertibkan wilayah Kota Tangerang, perlu dilakukan penertiban secara berkesinambungan di sejumlah titik persimpangan atau lampu merah.

Dijelaskan Kaonang, agar mereka yang terjaring operasi penertiban tidak kembali lagi ke “habitatnya”di lampu merah melakukan aktivitas mengemis dan mengamen, perlu optimalisasi pembinaan di panti .

Seluruh pelanggar itu setelah terjaring selanjutnya diserahkan ke Bidang Pembinaan dan Penyuluhan Satpol PP Kota Tangerang untuk didata serta diberi penyuluhan sebelum di bawa ke Dinas Sosial Kota Tangerang.***

• Ateng Sanusih |