Beranda Peristiwa Kota Tangerang Warga Pinangsia Lippo Unjuk Rasa Tolak Parkir Berbayar

Warga Pinangsia Lippo Unjuk Rasa Tolak Parkir Berbayar

1570
Warga Pinangsia Lippo Unjuk Rasa Tolak Parkir Berbayar

TANGERANG, Pelitabanten.com – Sejumlah Warga Palais Pinangsia Lippo Utara Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang gelar aksi unjuk rasa secara spontan. Warga Lippo Utara sebnayak 50 orang dipimpin langsung David di depan H.O Lippo Karawaci Ruko Cyber Park Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas Kota Tangerang.

Adapun aksi unjuk rasa warga tersebut dikarenakan pada tanggal 01 Mei 2018 pihak pengembang Lippo akan memberlakukan sistem parkir berbayar untuk warga dan penghuni bekerja sama dengan SKY Parking (Operator Parkir), sementara warga penghuni menolak kebijakan management Lippo Karawaci.

Sedikitnya, 15 Anggota personel kepolisian Polsek Jatiuwung yang dipimpin langsung Wakapolsek Jatiuwung AKP Gunawan, S.Ap., mengamankan aksi demo tersebut.

Warga Pinangsia Lippo Unjuk Rasa Tolak Parkir Berbayar Warga Pinangsia Lippo Unjuk Rasa Tolak Parkir Berbayar

Satriojati Warga Palais Pinangsia Lippo Penghuni sekaligus pemilik ruko di Blok A No 6 dan juga perwakilan kordinator aksi mengatakan, Kebijakan TMD Lippo Village meniadakan Hak Parkir Pemilik Ruko yang diterapkan pada 1 Mei 2018 ini sangatlah tidak rasional.

” Kami penghuni sekaligus pemilik ruko Menolak kebijakan TMD dan Kami meminta Kebijakan tersebut di tiadakan kembalikan status Hak parkir Ruko 2 Motor dan 2 Motor,” Kata satriojati, Kamis (26/4/2018).

Warga Pinangsia Lippo Unjuk Rasa Tolak Parkir Berbayar Warga Pinangsia Lippo Unjuk Rasa Tolak Parkir Berbayar

Sementara itu, dirinya mengungkapkan Kebijakan yang di berlakukan oleh pihak TMD (Tata Mandiri Daerah) Lippo Village itu, yang akan dilakukan pada 1 Mei 2018 menurutnya tidak rasional dan menurutnya, tarif yang di kalkulasi oleh pihak TMD paling mahal di tangerang dibandingkan diwilayah tangerang lainnya.

Baca juga :  Airin - Benyamin Ditetapkan Sebagai Pemenang Pilkada Tangerang Selatan

” Seperti di gading serpong tarif untuk motor yang hanya 60 ribu tapi disini sangat luar biasa perbulannya 350 ribu untuk mobil sangat fantastis dan itu harus dibayar dimuka ini mungkin baru pertama kali di indonesia ada tarif parkir untuk pemilik dibayar setahun dimuka,” jelasnya.

Lebih lanjut, bahwa pada pukul 10.30 wib di ruang meeting H.O Lippo Karawaci dilaksanakan pertemuan antara perwakilan warga sebanyak 6 orang dengan perwakilan management Lippo Karawaci diwakili Soudara Gunarto yang di mediasikan oleh Wakapolsek Jatiuwung AKP Gunawan S.Ap.

Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh, Kanit Sabhara Polsek Jatiuwung AKP Rosyid Sugimun, SH., kanit Binmas IPTU Fahyani, SH., Kanit Intelkam IPDA Anton Suhartono, kapolsub Sektor Palem Semi AIPTU Purwanto., Albert (Management Lippo Karawaci), Gunarto (Management Lippo Karawaci).

Warga Pinangsia Lippo Unjuk Rasa Tolak Parkir Berbayar Warga Pinangsia Lippo Unjuk Rasa Tolak Parkir Berbayar

Hasil Pertemuan tersebut akan dilaksanakan pertemuan kembali antara warga dengan management Lippo Karawaci
Soudara Gunarto (Management Lippo Karawaci) akan menyampaikan ke pimpinan management terkait penolakan warga pada hari Jumat 27 April 2018 Pkl 14.00 wib Sdr. Gunarto akan menyampaikan hasil keputusan dari management Lippo Karawaci. Sementara hasil musyawarah yang telah dilakukan pihak menagement dengan pihak warga dengan memanggil enam orang perwakilan warga tidak menemui hasil.

Baca juga :  Inilah kedelapan Tim Pemenang Sinar Mas Land Young Architect Competition 2017

” Kami disuruh menunggu hasil musyawarah mereka dan akan dibicarakan besok siang dan semoga kita mendapatkan hasil yang baik pada musyawarah selanjutnya,” tandasnya.

Namun, saat hendak mengkonfirmasi kepihak pengelola Gunarto pemilik Lahan di Kawasan Komplek TMD Lippo Village Pinangsia Kota Tangerang tidak dapat dikonfirmasi oleh awak media perihal aksi demo tuntutan Warga Ruko Palais Pinangsia Lippo  Cyberpark itu.