Beranda Peristiwa Kabupaten Tangerang Sambut May Day, Polresta Tangerang Gelar Aksi Donor Darah

Sambut May Day, Polresta Tangerang Gelar Aksi Donor Darah

589
Sambut May Day, Polresta Tangerang Gelar Aksi Donor Darah

TANGERANG, Pelitabanten.com – Polresta Tangerang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang, dan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang menggelar bakti sosial bersama dengan para buruh Kabupaten Tangerang di Gedung Disnaker, Balaraja, Tangerang.

Acara itu merupakan bagian dalam menyambut hari Buruh Internasional (May Day) dan HUT Bhayangkara ke-72. Dalam kegiatan bakti sosial itu, dilaksanakan juga beberapa rangkaian kegiatan seperti donor darah dan pengobatan gratis.

“Kita peringati dengan cara gembira dan positif menyumbangkan darah untuk kepentingan kemanusian,” kata Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif, Selasa (24/4/2018).

Sambut May Day, Polresta Tangerang Gelar Aksi Donor Darah

Sabilul mengatakan tujuan donor darah dan bakti sosial itu untuk mengekalkan kedekatan dan menyemai kepedualian sosial antara buruh dengan pihak berkepentingan lainnya. Menurutnya, memperingati Hari Buruh dengan kegiatan positif yang merupkasn ciri khas penduduk Kabupaten Tangerang yang ramah, bersahabat dan berwawasan intelektual.

“Karena apa yang diperjuangkan buruh mendapatkan dukungan dari semua pihak dan doa dari segenap elemen masyarakat,” kata mantan Kapolres Jember, Jawa Timur itu.

Sambut May Day, Polresta Tangerang Gelar Aksi Donor Darah

Sedangkan acara donor darah itu diharapkan bermanfaat bagi sesama manusia terutama bagi buruh yang membutuhkan.

“Kami juga mengarahkan Peringatan May Day di Kabupaten Tangerang dapat dilaksanakan dalam bentuk kegiatan yang bersifat sosial, bukan demo. Sehingga mewakili ciri khas masyarakat Kabupaten Tangerang yang bersahabat dan berwawasan intelektual,” ungkap Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif.

Acara ini merupakan kegiatan awal, kegiatan lainnya antara lain lomba voley, catur, sepak bola, badminton dan tepat pada tanggal 1 Mei nanti kami akan menggelar lomba mancing. Dengan harapan dapat menjadi alat pendekatkan terhadap masyarakat, sehingga dapat menjaga kondusifitas menjelang May Day. Bersama rekan-rekan buruh, kami memiliki motto “Donor Darah Yes, Demo No” dan “May Day is a fun day”.

“Semoga setetes darah yang didonorkan, dapat bermanfaat bagi sesama.” pungkasnya