Beranda Peristiwa Kota Serang Panggung Kreativitas Dispora Banten, Sarana Menampung Minat dan Bakat Pemuda

Panggung Kreativitas Dispora Banten, Sarana Menampung Minat dan Bakat Pemuda

566
Panggung Kreativitas Dispora Banten, Sarana Menampung Minat dan Bakat Pemuda

SERANG, Pelitabanten.com – Untuk menampung produktivitas dan kreativitas pemuda di Banten, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banten Bekerja sama dengan Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) menggelar Panggung Kreativitas Pemuda di Museum Negeri Banten, Selasa 24 April 2018.

Kepala Dispora Banten Deden Apriandhi Hermawan mengatakan, berdasarkan hasil obrolan dengan teman-teman kepemudaan, ditemui fakta bahwa sebagian besar pemuda di Banten belum punya saluran untuk bisa mengekspresikan potensi yang mereka miliki.

“Potensi mereka cukup beragam ada yang dibidang seni, budaya, kewirausahaan kemudian keahlian bela diri dan lain sebaginya. Atas dasar itu, kita menggagas bagaimana supaya bisa memberikan ruang bagi para pemuda yang berpotensi untuk menampilkan kreativitasnya,” katanya.

Dikatakan Deden, pihaknya berharap dengan memberikan saluran pengembangan bakat dan minat para pemuda daoat lebih terpacu untuk melahirkan kreativutas-kreativitas yang bermanfaat untuk Propinsi Banten.

“Insya Allah kegiatan ini akan dilanjutkan jika nanti hasil evaluasinya bagus. Kalau memang ini dirasa bermanfaat harus kita canangkan setiap tahun,” jelasnya.

Diterangkan Deden, perkembangan pemuda di Banten juga, sejalan dengan program Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy yang konsisten terhadap pembangunan kepemudaan yang ada di provinsi Banten.

Sementara itu, Sekertaris Jenderal KNPI Kubu Rano Al-Fath, Sirojudin, panggung kreativitas ini merupakan salah satu wadah yang disediakan oleh Dispora Banten untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas pemuda.

“Acara akan berlangsung dari hari ini sampai hari sabtu. Akan diisi oleh banyak kegiatan semacam dance, olah vokal dan tari-tarian yang akan ditampilkan para pemuda Banten,” singkatnya.(QQ).