Beranda Peristiwa Kabupaten Lebak Gelar Technical Meeting, Rutan Rangkasbitung Songsong Festival Seni dan Bahasa

Gelar Technical Meeting, Rutan Rangkasbitung Songsong Festival Seni dan Bahasa

536
Gelar Technical Meeting, Rutan Rangkasbitung Songsong Festival Seni dan Bahasa
Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Rangkasbitung secara resmi memulai tahapan Festival Seni dan Bahasa dalam rangka Correctional Fair 2018 dan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad 1439 H di Ruang Aula Rutan Rangkasbitung, Senin (23/04).

RANGKASBITUNG, Pelitabanten.com – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Rangkasbitung secara sesmi memulai Tahapan Festival Seni dan Bahasa dalam rangka Correctional Fair 2018 (Bulan Bhakti Pemasyarakatan ke- 54 & Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad 1439 H) setelah sukses menggelar Tehnical Meeting di Ruang Aula Rutan Rangkasbitung, Senin (23/04).

Ketua Pelaksana Correctional Fair 2018, Dede Ukmartalaksana menyampaikan Bahwa Correctional Fair digelar dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke- 54 dan sekaligus peringatan Isra Mi’raj 1439 H. Ia mengatakan Rutan Rangkasbitung mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Tadi kami sudah gelar tehnical meeting dengan para official dan peserta dari perwakilan SMA, SMK dan Pondok Pesantren yang ada diwilayah Kabupaten Lebak, insyallah semoga sesuai dengan rencana kami akan menyelenggarakan Festival Seni & Bahasa yang pertama diselenggarakan di Rutan,” ujar Dede sapan akrabnya

Dede yang juga menjabat Kasubsi Pelayanan Tahanan ini menyampaikan bahwa digelarnya Festival Seni dan Bahasa ini secara terbuka dengan maksud mempersatukan 3 Pilar Pemasyarakatan.

“Kami ingin Petugas, WBP dan Masyarakat terlibat, saling berpartisipasi, bersilaturahmi sekaligus mengapresiasi bakat dan seni diantara WBP dan para generasi penerus bangsa tersebut. Selain itu, kami berharap baik WBP dan para peserta lainnya menjadi sadar hukum dan anti narkoba sesuai dengan tema yang diusung #Generasi Muda Sadar Hukum dan Anti Narkoba yang Berakhlakul Karimah” Harap Dede

Senada dengan Ketua Pelaksana, Yosi salah satu sekertarit panitia, menyampaikan sampai berlangsungnya tehnical meeting, terdapat animo dan partisipatif yang tinggi dari Sekolah dan Ponpes yang ada diwilayah Kabupaten Lebak.

“Menurut catatan sudah ada 31 perwakilan sekolah dan Pondok Pesanten yang akan berpartisipasi dan berjuang dalam festival Seni & Bahasa ini, animo peserta yang tinggi ini sungguh diluar ekspektasi kami, semoga semuanya berjalan sesuai dengan harapan dan rencana yang telah ditetapkan, Amin ya rabbal Alamin

Sebelum digelarnya Festival seni dan Bahasa yang akan dimulai dari tanggal 25-28 April 2018, sebelumnya Rutan Rangkasbitung akan menggelar Pengajjian dan Istigotsah akbar bersama Abuya Muhtadi Dimyati, bekerjasama dengan GP Ansor Banten dan Nahdatul Ulama Banten yang akan berlangsung Selasa 24 April 2018.