Beranda Peristiwa Kota Tangerang Kapolda Metro Jaya: “Polres yang paling banyak inovasinya adalah Polres Metro Tangerang...

Kapolda Metro Jaya: “Polres yang paling banyak inovasinya adalah Polres Metro Tangerang Kota”

513
Kapolda Metro Jaya: “Polres yang paling banyak inovasinya adalah Polres Metro Tangerang Kota”

TANGERANG, Pelitabanten.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs. Idham Azis, M.Si tiba di Mako Polres Metro Tangerang Kota beserta jajaran Pejabat Utama (PJU) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodon (Dir Binmas Polda Metro Jaya), Kombes Pol Argo Yuwono (Kabid Humas Polda Metro Jaya), Kombes Pol Sugeng (Kabid TIK Polda Metro Jaya), Kombes Pol Yusuf (Dir Lantas Polda Metro Jaya), AKBP Reynold Hutagalung (Korspripim Polda Metro Jaya).

“Selamat datang dan terima kasih kepada Bapak Kapolda Metro Jaya yang meskipun sibuk tetapi masih sempat hadir bisa memberikan motivasi kepada anggota Polres Metro Tangerang Kota,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan, S.IK. MH.

“Sesuai dengan motto Jaya Dharma Sevaka, pagi, siang dan malam kami siap tunggu perintah dari bapak Kapolda dan siap menerima arahan,” imbuhnya.
Di hadapan kurang lebih 508 personil dari jajaran Kepolisian Resort Kota Tangerang dan Kepolisian Resort Metro Tangerang Kota, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Drs. Idham Azis, M.Si menyampaikan penghargaan (respect) kepada Kapolres Metro Tangerang Kota yang telah memberikan pengabdiannya.

”Terima kasih kepada Keluarga besar Polres Metro Tangerang Kota atas penyambutannya, kita syukuri nikmat Tuhan karena atas karunia-Nya kepada anggota Restro Tanggerang Kota bisa melakukan pengabdian. Saya sangat respek kepada Kapolres Metro Tangerang Kota. Saya apa adanya, kalau memang suka saya bilang suka. Dan kalau memang tidak, saya bilang tidak,” kata Kapolda Metro Jaya.
Dalam menjalani tugasnya, dikatakan Kapolres Metro Tangerang Kota termasuk pemimpin yang penuh inovatif dalam membagi tugas kepada anak buahnya.

“Polres yang paling banyak inovasinya adalah Polres Metro Tangerang Kota, saya ingin melihat Tim Elang, Tim Srikandi dan Tim Polwan Patroli Shalat Jum’at, Anda bersyukur dipimpin oleh Kapolres yang hebat, semua karena didukung oleh staf, bukan tentang siapa yang hebat, soliditas harus dibangun. Bangga bisa berdinas di Restro Tangerang Kota dan Polda Metro Jaya, kalau ikhlas pasti bangga, semua punya problem, tetapi semua itu bisa kita lalui dengan baik, harus bangga karena menjadi bagian dari PMJ, semua orang memimpikan ingin pakai bet PMJ, selalu saya bilang kepada, PJU di PMJ agar bermimpi. Untuk mencapai mimpi itu degan kerja bagus, di dunia tidak ada yang instan,” tegasnya.
Di organisasi menegakkan disiplin tidak dengan bujuk rayu, tetapi dengan ketegasan. Membangun komunikasi, sebagai ayah sebagai kakak dan sebagai anak buahnya, menjadi Polisi itu suatu pilihan, karena terikat dengan etika, disiplin profesi sehingga gerak gerik selalu berpedoman padasemuanya akan mengikat.
“Saya berpesan kalau ada penyalahgunaan narkoba pidanakan dan PTDH tidak ada lagi, Grey Area di wilayah itu, walaupun ada yang menelpon pada saat ada yang ditangkap, saya berpesan di jajaran Restro Tangerang Kota agar hal tersebut dihindari betul. Saya tidak bisa main-main dengan kasus narkoba,”tandasnya.

Kapolda Metro Jaya meminta untuk bekerja melebihi apa yang ditargetkan pimpinan, di Metro Jaya harus lebih baik dari Polda lain, itulah azas pembeda dengan yang ada di luar PMJ, karena masih ada yang belum punya kesempatan untuk dinas di PMJ. Masih banyak anggota yang lebih baik, dan punya segudang prestasi ingin menunjukkannya, tetapi kesempatan itu tidak datang dua kali, oleh karena itu tunjukkan jati diri untuk berkarya dengan baik, pensiun dengan Purna yang baik, anggota yang baru tumbuh tampilkan yang terbaik, apabila biasa saja di PMJ maka akan tergusur situasi alam pada saatnya nanti.

“Saya berharap banyak kepada rekan-rekan sekalian, karena sebentar lagi akan dilaksanakan Pilkada serentak 2018, yang harus direview adalah anda tidak boleh berpihak, harus netral,” pungkasnya.