Beranda Peristiwa Kabupaten Tangerang Polresta Tangerang Tanamkan Disiplin Sejak Dini Melalui Program Polisi Sayang Anak

Polresta Tangerang Tanamkan Disiplin Sejak Dini Melalui Program Polisi Sayang Anak

48
Polresta Tangerang Tanamkan Disiplin Sejak Dini Melalui Program Polisi Sayang Anak

TANGERANG, Pelitabanten.com – Ada yang berbeda pada pengajian rutin hari Kamis di Polresta Tangerang. Usai pengajian seluruh petugas kepolisian menyambut kunjungan anak-anak TK dalam rangka Program Polisi Sayang Anak (Polsanak).

Program Polsanak merupakan wujud kepedulian institusi kepolisian kepada anak. Program ini menempatkan anak sebagai bagian dari segmen yang diberi pemahaman tertib berlalu lintas sejak dini.

“Melalui program ini, kami berharap anak tidak takut terhadap Polisi. Sehingga stigma “jika nakal akan ditangkap polisi” perlahan memudar. Pola didik yang menempatkan polisi sebagai sosok yang harus ditakuti tak boleh terus dilakukan. Karena dapat berdampak trauma psikis pada anak hingga ia dewasa,” ucap Kapolresta Tangerang Kombes Pol H. M. Sabilul Alif, Jumat (20/4/2018).

Kata orang bijak “belajar di waktu kecil bagai mengukir di atas batu, belajar sesudah dewasa bagai mengukir di atas air”.

“Semoga dengan program Polsanak, anak-anak dapat lebih dekat dengan polisi, disiplin, tertib dalam berlalulintas, dan mempunyai cita-cita menegakan kebenaran,” pungkas Kapolresta Tangerang.

Baca juga :  Beri Pemahaman Sidakam, DPC PDIP Kota Tangerang Lakukan Bimtek