Beranda Peristiwa Kabupaten Tangerang Raih Juara Tingkat Kabupaten Tangerang, Sonil: “TBM Himata Terus Berkarya Untuk Anak...

Raih Juara Tingkat Kabupaten Tangerang, Sonil: “TBM Himata Terus Berkarya Untuk Anak Negeri”

114
Raih Juara Tingkat Kabupaten Tangerang, Sonil:

TANGERANG, Pelitabanten.com – Lika-liku perjalanan mengelola Taman Bacaan Masyarakat (TBM) dengan iklas ternyata tidak semudah dibayangkan. Banyak kendala dan rintangan yang harus dilewati. Namun dengan keteguhan dan tekad kuat akhirnya berbuah manis.

Sebagimana dirasakan Madsoni yang akrab disapa Sonil ketua Moli Chapter Tangerang sebagai pendiri sekaligus pemilik TBM Himata yang didirikan sejak tahun 2008 atau 10 tahun yang silam.

Sejak pertama mendirikan niatnya adalah untuk memberikan kegiatan yang baik dan berguna bagi para pemanfaat yang pada akhirnya dapat mengelola dengan semakin kokohnya warna kegiatan di TBM Himata.

Mengikuti apreasiasi GTK PAUD dan Dikmas tingkat Kabupaten Tangerang tentu pertama kalinya terasa asing, dan ternyata itu merupakan wadah pemberian penghargaan bagi insan pengelola khususnya TBM,
dengan niat yang tulus maka karyapun dibuatnya, dengan karya nyata mengenai pengelolaan TBM berbagai ajang lomba tingkat Kabupaten pun diikuti.

Dengan perjuangan yang luar biasa akhirnya Sonil dapat meraih gelar sebagi Juara I pengelola TBM, dan bakal mewakili Kabupaten ke tingkat Provinsi Banten.

Bukan karena kerennya, namun lebih dari ilmu yang didapat serta bertemu dengan teman-teman pegiat literasi se-Kabupaten Tangerang yang luar biasa.

Baca juga :  Dua Perampok Spesial Pembobol Brangkas Ditembak Mati Tim Vipers Polres Tangerang Selatan

“Kegiatan ini merupakan bukti bahwa semangat TBM Himata tak akan pernah luntur untuk memberikan kebermanfaatan,” tutur Sonil, Jumat (20/4/2018).

Raih Juara Tingkat Kabupaten Tangerang, Sonil: “TBM Himata Terus Berkarya Untuk Anak Negeri”“Prestasi ini adalah merupakan karunia dan anugrah Allah Swt yang harus dijaga dengan eksistensi TBM yang makin mandiri dan terpercaya,” lanjutnya.

“Salam Berkarya. Salam Mandiri. Salam Literasi,” pungkas Aktivisi Himpunan Mahasiswa Tangerang ini.