Beranda Peristiwa Kabupaten Tangerang Tingkatkan Kwalitas, Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Beri Apresiasi Kepada Tenaga Kependidikan...

Tingkatkan Kwalitas, Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Beri Apresiasi Kepada Tenaga Kependidikan Non Formal

122
Tingkatkan Kwalitas, Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Beri Apresiasi Kepada Tenaga Kependidikan Non Formal

TANGERANG, Pelitabanten.com – Pendidikan Non Formal di Kabupaten Tangerang bagi para pendidik PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat), LKP (Lembaga Kursus dan Pelatihan), TBM (Taman Bacaan Masyarakat) mendapatkan apresiasi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang dengan menyelenggarakan Apresiasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat di Gedung Islamic Center Citra Raya Panongan.

Kegiatan Apresiasi Pendidikan Non Formal dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Drs. H. Hadisa Masyhur, MM.

“Kami berharap kegiatan apresiasi ini, bukan hanya sekedar kegiatan serimonial, akan tetapi menjadi tolak ukur kwalitas dan kwantitas para pengelola lembaga dan para pendidik untuk selalu semangat dalam mengelola lembaga dan melaksanakan kegiatan belajar mengajar,” ujarnya, Kamis (19/4/2018).

“Kegiatan ini merupakan sebuah bentuk apresiasi terhadap para pengelola lembaga serta pendidik dan tenaga kependidikan pada pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Tangerang dengan ajang 15 kategori perlombaan yang, yaitu perlombaan kreatifitas para pengelola Lembaga PKBM, TBM, PAUD, LKP dan Per Lombaan Tenaga Pendidik tutor paket B, C, Keaksaraan, Pamong, Penilik serta Pengelola TBM,” kata Budi Wahyu Saksono, Kabid PAUD dan Dikmas Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang.

Baca juga :  Puskepi: Megaproyek Pertamina Sebaiknya Dialihkan ke KESDM

Kegiatan ini pula dinilai oleh tim penilai dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang untuk menilai para peserta dengan beberapa kriteria, sehingga nanti terdapat 3 pemenang, pemenang pertama akan dilombakan kembali ke tingkat provinsi banten.

“Mudah-mudahan hal ini dapat berjalan lancar di tingkat provinsi kedepannya,” imbuhnya.

Nursubchan salah satu peserta apresiasi pengelola PKBM sangat menyambut baik dengan di adakannya kegiatan apresiasi PTK PAUDNI 2018.

“Ini sesuatu kegiatan yang positif dan sebagai membangun silahturahmi antar Dinas Pendidikan dan Para pengelola lembaga dan para pendidik,” katanya pada Reporter Pelitabanten.com.