Beranda Entertainment Pengunjung Islamic Book Fair 2018 Sanjung Penampilan Marawis Rutan Rangkasbitung

Pengunjung Islamic Book Fair 2018 Sanjung Penampilan Marawis Rutan Rangkasbitung

573
Marawis Qotrunnada Rutan Rangkasbitung Meriahkan Islamic Book Fair 2018
Penggawa marawis Qotrunnada Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Rangkasbitung meriahkan acara bertajuk Launching dan Bedah Buku berjudul “Surabi Pesantren” karya KH. Mafatihullah Kariem, MA dan Konser Santri bersama personel Wali Band. Marawis Qotrunnada menjadi salah satu sajian hiburan dalam pagelaran yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Rabu (18/04) malam.

JAKARTA, Pelitabanten.com – Marawis Qotrunnada Rumah Tahanan Negara Klas IIB Rangkasbitung berhasil membuktikan kesempatan yang diberikan panitia penyelenggara Islamic Book Fair 2018, hal tersebut usai penampilannya mendapat sanjungan ratusan pengujung yang berada di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (18/04) Malam.

Penampilan Marawis Qotrunnada Rutan Rangkasbitung, menjadi salah satu hiburan yang berhasil memukai pengunjung yang menyaksikan dalam acara Launching dan Bedah Buku yang berjudul “Surabi Pesantren” dan Konser Santri.

Turut menyaksikan langsung, Penulis Buku Surabi Pesantren, KH. Adrian Mafatihullah Kariem, MA. Ia menyatakan penampilan marawis Rutan Rangkasbitung sangat luar biasa, dan bisa menjadi magnet bagi pengunjung yang hadir di JCC ini.

“penampilannya bagus, bisa dilihat tadi pengunjung bertambah banyak dan merasa terhibur ketika marawis Rutan sedang tampil. Pengunjung seperti terbius dengan lagu-lagu islami yang dilantunkannya”Ujar KH. Adrian sapaan akrabnya.

Senada dengan penulis buku tersebut, master of ceremony (MC), Chandra mengungkapkan hal yang sama, ia menyampaikan sama namun berbeda, berbeda namun tetap luar biasa.

“banyak marawis, namun ini terlihat berbeda, ternyata di Rutan Rangkasbitung juga ada kesenian marawis, dan mereka berhasil menghibur kita semua, Luar biasa pokoknya”tutur Chandra.

Hal yang sama disampaikan, Nindia salah satu pengunjung Islamic book Fair 2018, ia mengungkapkan bahwa mereka (qotrunnada) terlihat sangat terampil, ia menyangka awalnya mereka dari sekolah/ ponpes. “saya pikir tadi dari sekolah/ ponpes, namun mc bilang ini dari Rutan, saya jadi penasaran, dan saya puas mendengar dan melihatnya, lantunannya juga pas ditelinga, semoga mereka (warga binaan) tetap berkarya yak dan bisa jadi lebih baik” Harapnya

Sebagai informasi, setelah tampil di acara Islamic Book Fair 2018 ini, Marawis Qotrunnada Rutan Rangkasbitung juga akan tampil di acara Indonesia Prison Art 2018 (IPA Fest 2018) di Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta mulai tanggal 23-24 April 2018.