Beranda Peristiwa Kabupaten Tangerang DPD PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang Gelar Pendidikan Kader Pratama

DPD PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang Gelar Pendidikan Kader Pratama

66
DPD PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang Gelar Pendidikan Kader Pratama

TANGERANG, Pelitabanten.com – Untuk mempersiapkan kader-kader partai yang militan serta memiliki kapabilitas, Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) DPD PDI Perjuangan Kab. Tangerang menggelar Pendidikan Kader Pratama II diikuti sebanyak 100 peserta selama 3 hari terhitung sejak hari ini,  Rabu (18/04/2018), di Hotel Yasmin Jl Raya Binong kel. Binong, kec. Curung, Kab. Tangerang.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI P Kab. Tangerang H. Irvansyah Asmat berharap kepada para peserta agar dapat mengikuti dengan antusias dan disiplin.

“Seorang kader harus mengembangkan kepekaannya terhadap lingkungan dan sosial, dan ini akan terus kita doktrin kepada para kader untuk memunculkan dedikasi loyalitas terhadap partai dan juga menjadi kader yang berguna bagi masyarakat banyak,” ujar Irvansyah.

Ia, mengajak agar para kader  untuk bersama-sama membesarkan partai secara bergotong royong dan menciptakan iklim soliditas di internal partai.

DPD PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang Gelar Pendidikan Kader Pratama

Sementara, Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi PDIP Pusat, H, Idham Samawi dalam sambutannya mengatakan, tujuan pendidikan adalah agar kader memiliki wawasan tentang partai dan kebangsaan, serta bertanggung jawab untuk menghadirkan situasi yang baru dalam pengelolaan partai politik dan selanjutnya bisa mengimplementasikan gagasan partai dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Lebih lanjut Idham Samawi mengatakan, PDI Perjuangan adalah partai yang punya struktur kuat dari tingkatan pusat hingga sampai pada tingkat desa.

Oleh karena itu, dia menegaskan kepada seluruh kader agar bekerja keras dalam memenangkan partai Banteng Moncong Putih itu di Kabupaten Tangerang.

“kita harus bangkit dan menang,” tegasnya.

Untuk mencapai hal itu, Idham Samawi mengatakan PDI Perjuangan harus berjuang bersama serta bergotong royong untuk memuliakan bangsa dan negara.

Dia juga menjelaskan, Kegiatan Pelatihan Kader Pratama ini sebagai suatu upaya untuk membentuk kader yang militan tanpa ada transaksional dengan partai.

Momentum ini juga lanjut dia, sebagai persiapan dalam Pilkada Serentak pada tahun 2018 serta Pemilu legislatif dan Pilpres pada 2019 mendatang.

“Kita ingin membentuk kader militan yang berideologi dan tak dibayar pun jalan. Demi kepentingan partai, mereka ikhlas menjalankan. Demi target kita meningkatkan pemilih di tahun 2018 dan tahun 2019 mendatang,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Kepala Badiklatda Provinsi Banten Kanadiyanto mengatakan, kegiatan Pendidilan Kader Pratama merupakan sebuah upaya partai untuk memperbaiki dan menata diri menjadi sebuah partai yang modern.

Hal ini kata dia agar partai dapat dijalankan oleh kader-kader yang memiliki disiplin, loyal dan Iklas serta militan oleh karena telah menempuh berbagai jenjang kaderisasi.

Selain itu, sebagai kader partai diharapkan untuk rela berkorban bagi kepentingan partai dan siap memenangkan kepentingan partai baik dalam pilkada 2018 maupun Pileg 2019 mendatang.

Ketua Badiklatda Prov. Banten Kanadianto menambahkan, PDI Perjuangan merupakan satu-satunya partai politik yang melakukan pendidikan terhadap para kadernya dimulai dari pendidikan kader pratama tingkat cabang, tingkat madya dan provinsi dan yang paling utama di tingkat nasional.

“Pengkaderan ini merupakan untuk membangun para kader-kader partai yang disiplin agar tidak terdampak negatif yang ada seperti, korupsi dan juga kami nanti akan lakukan pengkaderan khusus perempuan yang dimana yang sudah di intruksi oleh pusat,” Jelas Kanadianto.

Setelah pembukaan diresmikan secara internal mengikuti berbagai materi tentang pengenalan komunikasi politik dan strategi pemenangan Pemilu 2019.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Ketua DPD PDIP Prov. Banten Asep Rahmatullah, Anggota Dewan DPR RI Dapil Tangerang Raya (Banten 3) Marinus Gea, Edy Wijaya, Anggota DPRD Banten H. Komarudin, H. Jamin dan para kader PAC, Ranting, Unsur Badan dan Organisasi sayap serta undangan lainnya.