Beranda Peristiwa Kota Tangerang Perkuat Iman Taqwa, Pelajar Tangerang Dibekali Tauhid di Rumah Da’wah

Perkuat Iman Taqwa, Pelajar Tangerang Dibekali Tauhid di Rumah Da’wah

588
Perkuat Iman Taqwa, Pelajar Tangerang Dibekali Tauhid di Rumah Da'wah

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Rumah Da’wah Kota Tangerang bekerja sama dengan Rumah Zakat mengadakan pembinaan tauhid bagi para pelajar yang menerima bantuan beasiswa dari Rumah Zakat.

Konsultan Rumah Zakat Tangerang, Muhammad Yusuf mengatakan, sebulan dua kali pihaknya mengadakan pembinaan tauhid bagi para siswa yang menerima bantuan dari Rumah Zakat.

“Bagi penerima beasiswa juara selain menerima beasiswa juga mendapat pembinaan rohani secara rutin sebulan dua kali. Penanaman lebih ditekankan kepada tauhid. Sebab dari tauhid akan menjadi benteng akhlaq, iman dan taqwa,” ungkap Muhammad Yusuf.

Dijelaskan Muhammad Yusuf, sejak pertengahan Maret 2018 aktivitas pembinaan tauhid bagi penerima program beasiswa Rumah Zakat Koordinator Wilayah (Koorwil) Pasar Baru, Kecamatan Karawaci dipindahkan ke Rumah Da’wah di Jl KS Tubun, Gg Toha Raya samping kiri RS Hermina, Kota Tangerang.

Sebelum di Rumah Da’wah, jelas Mauhammad Yusuf, kegiatan Rumah Zakat Korwil Pasar Baru bertempat di musholah dekat Jembatan Berendeng.

“Alhamdulillah, pak dokter Gunarso menyediakan tempat Rumah Da’wah dan mulai Maret 2018 kegiatan pembekalan tauhid bagi para penerima beasiswa Rumah Zakat di tempat ini,” jelas Muhammad Yusuf, Minggu pagi 15 April 2018.

Baca juga :  Rumah Dakwah Ajak Masyarakat Husnul Khotimah

Muhammad Yusuf menambahkan, Rumah Zakat memiliki tiga program unggulan, di antaranya senyum juara, yakni program yang berkaitan dengan pendidikan. Utamanya pemberian beasiswa juara bagi SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi. Dalam program senyum juara, ada pula beasiswa sekolah juara.

“Rumah zakat ada sekolah juara tingkat SD di komplek Kehakiman Tangerang,” ungkap Yusuf.

Dalam program beasiswa juara, sambung Yusuf tiap catur wulan ada laporan kepada para donatur yang memberikan beasiswa mengenai perkembangan anak yang menerima beasiswa. Laporan yang disampaikan itu yakni prestasi dari rapot, tulisan tangan dan perkembangan akhlaq.

Mengenai pendaftaran beasiswa Rumah Zakat, kata Yusuf ada yang datang langsung mengajukan permohonan. Ada pula relawan yang melakukan pencarian ke lapangan. Mereka mendata yang layak menerima program beasiswa.***

• Ateng Sanusih