Beranda Komunitas Deklarasi Anti Hoax dalam Kemeriahan Lomba Kicau Burung di Bandara Soetta

Deklarasi Anti Hoax dalam Kemeriahan Lomba Kicau Burung di Bandara Soetta

48

Tangerang, Pelitabanten.com-Jajaran Polres Bandara Soetta dibawah naungan Polda Metro Jaya, menggelar Lomba Burung Berkicau sekaligus Deklarasi anti hoax yang dirangkum dengan kegiatan bertemakan ‘Kapolda Metro Jaya Cup 2018’, yang diselenggarakan di lapangan stasiun kereta Bandara Soekarno Hatta, Minggu, (15/4/2018).

Kegiatan Perlombaan yang sangat meriah tersebut diikuti 1500 Peserta dari berbagai komunitas pecinta burung.

“Kegiatan Perlombaan ini Pertama kali diadakan, kami berharap masyarakat bisa kembali duduk bersama menikmati kicau burung tanpa ada perbedaan yang menghalangi jelang kontestasi politik seperti saat ini,” kata Kadiv Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono.

Sementara itu di tempat yang sama Kapolres Bandara Soetta Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengatakan Berita hoax dapat menyebar dengan cepat di kalangan masyarakat. Dampaknya, perpecahan bisa dengan mudah terjadi.

Untuk itu, penyebaran hoax harus bisa dicegah sedini mungkin guna menghindari dampak terburuknya.

Deklarasi Anti Hoax dalam Kemeriahan Lomba Kicau Burung di Bandara Soetta

Namun mencegah hoax menyebar memang bukan hal mudah. Berbagai cara dilakukan untuk mengarahkan perhatian masyarakat dari berita hoax, misalkan dengan kegiatan positif yang justru bisa mempererat tali silaturahmi.

“Polri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat dituntut bisa membawa suasana tegang menjadi kembali kondusif. Merupakan kewajiban Polri dalam membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas.”terangnya.

Adapun tujuan utama penyelengaraan lomba kicau burung tersebut adalah untuk memberikan wadah kepada pecinta burung, meramaikan kembali hobi burung berkicau, khususnya komunitas dan masyarakat sekitar Bandara Soetta.

“Memperkenalkan aneka kicauan dari jenis-jenis burung yang dilombakan serta menjadi wadah silaturahmi antara Polres Bandara dengan masyarakat sebagai bagian dari deklarasi anti Hoax. “tuturnya.(Muhamad)