Beranda Politik Pilkada Penilaian Akademisi Kampus, Wahidin Halim Paling Unggul

Penilaian Akademisi Kampus, Wahidin Halim Paling Unggul

2236
BAGIKAN
Penilaian Akademisi Kampus, Wahidin Halim Paling Unggul
Wahidin menerima penghargaan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

TANGERANG, Pelitabanten.com – Dari sekian banyak bakal calon yang muncul menjelang Pilgub Banten 2017, beberapa pengamat dan akademisi menilai sosok Wahidin Halim (WH)  yang paling unggul. “Secara kualitatif berdasarkan beberapa indikator seperti pengalaman di birokrasi pemerintahan, fakta keberhasilan memimpin daerah, latar belakang akademik atau wawasan keilmuan, maupun capaian prestasi yang ada dari semua figur yang muncul, harus diakui bahwa mantan Walikota Tangerang, Wahidin Halim lah yang paling unggul” Catat Dosen Universitas Pramita Indonesia, Suheri, SE. MM.

Penilaian Akademisi Kampus, Wahidin Halim Paling UnggulKandidat Doktor Ilmu ekonomi dan manajemen stratejik ini menilai bahwa ke depan Banten membutuhkan sosok yang tidak hanya memiliki kompetensi intelektual maupun dukungan politik, tapi yang terpenting adalah kemampuan manajerial dalam tata kelola baik birokrasi pemerintahan maupun dalam mengelola konflik-konflik sosial di masyarakat. “walaupun ada figur yang maju dari mantan kepala daerah selain WH, apakah dia terbukti mampu? Terbukti berhasil atau berprestasi selama memimpin?, kebanyakan yang ada hanya terbukti menyelesaikan masa jabatannya saja. Satu atau dua periode selesai, tidak jelas prestasi dan trackrecord-nya. Jadi, bila dari indepth analysis terhadap rekam jejak kepemimpinan dan kualitas personal dari bakal calon yang muncul saat ini, WH berada di atas yang lain” Tambahnya.

Baca juga :  Wahidin Halim Desak KPK Bongkar Cagub Banten yang Korupsi

Penilaian Akademisi Kampus, Wahidin Halim Paling UnggulPenilaian serupa juga disampaikan oleh akademisi dari Universitas Paramadina, Garry Febrian, M.Hum. yang mengatakan bahwa kecenderungan dari preferensi publik terhadap siapa yang pantas dan layak menjadi gubernur pasca Rano Karno adalah figur-figur yang telah beredar sekarang melalui pemberitaan media massa dan alat-alat peraga yang terpasang. Menurutnya, Pemberitaan yang ramai di media sosial hanya seputar Incumbent Rano Karno, Wahidin Halim, Andika, maupun Tantowi Yahya. “Tapi yang ramai dan mendominasi kualitas berita positif adalah Wahidin Halim, karena mudah sekali mendapatkan informasi  positif Wahidin seperti latar belakang keluarga, pengalaman memimpin, karya-karyanya, maupun berbagai prestasi dan penghargaan memajukan Kota Tangerang. Justru sebaliknya, walaupun berita soal Gubernur Rano Karno juga ramai, tapi didominasi berita negatif seperti kasus korupsi Bank Banten, kasus anaknya yang terlibat narkoba dan nabrak taksi. Dari sisi ini saja WH lebih unggul” Analisisnya.