Beranda Peristiwa Kabupaten Tangerang Dindik Kab. Tangerang Lakukan Sosialisasi UN Program Paket A, B dan C...

Dindik Kab. Tangerang Lakukan Sosialisasi UN Program Paket A, B dan C Tahun Pelajaran 2017/2018

159
Dindik Kab. Tangerang Lakukan Sosialisasi UN Program Paket A, B dan C Tahun Pelajaran 2017/2018

TANGERANG, Pelitabanten.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang melaksanakan sosialisasi ujian Nasional tahun 2017/2018, Kamis 12/04/18 bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kab. Tangerang.

Hadir dalam acara pembukaan sosialisasi ini Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Drs. H. Hadisa Masyhur, MM. Kabid PAUD dan DIKMAS, Drs. Wahyudi Budi Saksono, M. Si., Kasi Kesetaraan dan Keaksaraan, Sigit Sukimin, S.Sos., serta hadir juga Dari Direktorat Kesetaraan yang di wakili oleh Dr. Untung, M. Pd (Kasi Kesetaraan Direktorat Kesetaraan Kemdikbud RI).

Kepala Dinas Pendidikan Kab. Tangerang, Drs. H. Hadisa Masyhur, MM diantara arahannya berpesan, perkembanggan PKBM merupakan lembaga satuan pendidikan sama seperti pendidikan lainnya, bergerak di bidang PAUD dan Dikmas kesetaraan dan keaksaraan.

“PKBM dapat berperan serta dalam membantu pemerintah untuk peningkatan mutu layanan pendidikan, perluasan akses, dan penyelenggaraan pendidikan Kesetaraan dan keaksaraan, melaksanakan ujian sesuai POS UN, berdasarkan regulasi, kebijakan dan Literasi,” katanya.

Mengakhiri pengarahannya Kepala Dinas Pendidikan Drs. H. Hadisa Masyhur, MM. membuka secara resmi kegiatan sosialisasi ujian Nasional tahun pelajaran 2017/2018.

Sementara itu pemateri Dr. Untung, M.Pd menyampaikan ujian nasional untuk tingkat Paket C akan dilaksanakan tanggal 27 – 30 April 2018, sedangkan tingkat Paket B 4 – 6 Mei 2018.

Baca juga :  Kapolda Banten Instruksikan Kapolres Serang Kota Usut Kekerasan Terhadap Wartawan

“Ada beberapa perbedaan dalam penyelenggaraan UN 2018, dibanding tahun sebelumnya. Tahun ini pelaksanaan UN Program Paket kesetaraan tidak seperti tahun sebelumnya. Ada beberappa lembaga ditunjuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK),” bebernya.

Kegiatan diikuti 150 orang peserta dengan rincian sebagai berikut Direktur PKBM, Tutor Kesetaraan, Penilik Kesetaraan, Forum PKBM dan Forum Tutor.