Beranda Peristiwa Kota Tangerang Linmas Satpol PP Kota Tangerang Lakukan Pembinaan Pamsung TPS

Linmas Satpol PP Kota Tangerang Lakukan Pembinaan Pamsung TPS

93
Linmas Satpol PP Kota Tangerang Lakukan Pembinaan Pamsung TPS

KOTA TANGERANG, PelitaBanten.com – Menghadapi Pilkada Kota Tangerang 2018, Satuan Perlindungan Masyarakat Satuan Polisi Pamong Praja (Satlinmas Satpol PP) Kota melakukan pembinaan Linmas untuk pengamanan langsung tempat pemungutan suara (Pamsung TPS) di 13 Kecamatan.

“Spesial tahun ini fokus pembinaan Pamsung jelang Pilkada. Yang sudah dilakukan pembinaan masing-masing perwakilan di Kecamatan Tangerang dan Cibodas, Jatiuwung dan Periuk, Neglasari dan Benda. Program pembinaan ini sesungguhnya sudah terencana,” jelas Kepala Bidang (Kabid) Linmas Satpol PP Kota Tangerang, Wawan Fauzi kepada PelitaBanten.com Rabu 11 April 2018.

Diterangkan lebih lanjut oleh Wawan Fauzi, sementara untuk wilayah Kecamatan Batuceper dan Cipondoh, Pinang serta Karang Tengah, Ciledug dengan Larangan akan dilakukan pada pekan depan.

Dikatakan Wawan Fauzi, tiap kegiatan pembinaan, disertakan perwakilan dari dua wilayah kecamatan.

“Tahun ini kami punya kemampuan untuk membina Linmas persiapan Pamsung.
Kami telah mengusulkan kepada Pjs Walikota Tangerang untuk melakukan pembinaan Pamsung pada Pemilu 2019 untuk di tiap wilayah kecamatan,” papar Wawan Fauzi.

Dalam pelaksanaan pembinaan Linmas Pamsung itu, sambung Wawan Fauzi, Bidang Linmas Satpol PP Kota Tangerang menghadirkan narasumber dari Komisi Pemilihan Umum, Pengawas Pemilihan Umum dan Polres Metro Tangerang Kota.

“Tugas Linmas ini diamanatkan dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 84 tahun 2014,” jelas Kabid Linmas Satpol PP Kota Tangerang, Wawan Fauzi.

Pada Pilkada Kota Tangerang 2018, tambah Wawan Fauzi diharapkan kepada masyarakat datang ke TPS untuk menyalurkan suaranya dengan sesungguh hati.

Sementara itu amanat Penjabat sementara (Pjs) Walikota Tangerang, M Yusuf saat peringatan hari jadi Satpol PP dan Satlinmas di tahun 2018 tingkat Kota Tangerang yang digelar 29 Maret lalu menegaskan HUT itu dilakukan sebagai apel pelaksanaan Pilkada serentak 2018 di Kota Tangerang.

Pjs Walikota Tangerang, M Yusuf mengungkapkan, HUT Satpol PP dan Satlinmas tahun 2018 sangat istimewa karena berdekatan dengan momen penyelenggaraan Pemilukada serentak yang berlangsung di 171 daerah termasuk Kota Tangerang.

M Yusuf berpesan agar jajaran Satpol PP dan Satlinmas dapat senantiasa menjaga kondusifitas masyarakat jelang pelaksanaan Pemilukada, mengingat umumnya potensi gangguan akan meningkat menjelang berlangsungnya Pemilu.

“Aparat Satpol PP dan Satlinmas harus mempersiapkan upaya antisipasi sejak dini,” tegas M Yusuf.

Menutup sambutannya, Pjs Walikota mengharapkan aparat Satpol PP dan Satlinmas dapat mengembangkan komunikasi dengan seluruh jajaran stakeholder dalam rangka mencegah dan menyelesaikan potensi ganguan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat dengan mengutamakan prinsip humanis.***

• Ateng Sanusih