Beranda Peristiwa Kabupaten Lebak Bekerjasama Dengan Satlantas Polres Lebak, Program CSR GIIAS 2018 Gelar Pembuatan SIM...

Bekerjasama Dengan Satlantas Polres Lebak, Program CSR GIIAS 2018 Gelar Pembuatan SIM Gratis

71
Bekerjasama Dengan Satlantas Polres Lebak, Program CSR GIIAS 2018 Gelar Pembuatan SIM Gratis

LEBAK, Pelitabanten.com – Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) bekerjasama dengan Satlantas Polres Lebak menggelar program Pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) Gratis di Nice Kafe di bilangan Balong Ranca Lentah, Rangkasbitung, Lebak-Banten. Hal tersebut dilakukan dalam rangka kampanye keselamatan berlalu-lintas.

Kasat Lantas Polres Lebak, Rahmat Sampurna, S.IK dalam sambutannya yang sekaligus berkenan membuka acara secara resmi manyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Lebak yang antusias mengikuti program pembuatan SIM gratis ini.

Dikatakan olehnya banyak yang gagal membuat SIM dikarenakan kurangnya wawasan mengenai lalu-lintas oleh masyarakat Lebak sebagai pengguna jalan.

“Gagal ujian sim dikarenakan masyarakat belum memahami wawasan tentang lalu lintas,” ucap Kasatlantas Lebak, Rabu (11/4/2018).

Mensiasati menumpuknya antrian pembuatan SIM gratis di Polres Lebak, Aden Sunandar selaku Ketua Asperapi Banten yang turut memfasilitasi kegiatan di kafe miliknya itu menyampaikan jumlah SIM yang dilayani dalam program tersebut sebanyak 20 SIM perhari.

Bekerjasama Dengan Satlantas Polres Lebak, Program CSR GIIAS 2018 Gelar Pembuatan SIM Gratis“Untuk menghindari penumpukan pelayanan, pembuatan dilakukan 20 orang perhari,” kata pria yang akrab disapa Abi.

Seven Event sebagai penyelenggara kegiatan Pembuatan SIM gratis di kabupaten Lebak mengatakan, GIIAS ke-16 tahun ini mengonsentrasikan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di Kabupaten Lebak dengan menggandeng Satlantas Polres Lebak. Tahun sebelumnya GIIAS melaksanakan kegiatan CSR dengan membangun gedung sekolah di Rajek, kabupaten Tangerang.

“GIIAS yang ke-16 tahun ini menyelenggarakan program pembuatan SIM gratis di Lebak sebanyak 200 SIM, SIM A 100 dan SIM C 100 namun jika membludak tidak menutup kemungkinan akan ditambah menjadi 40 SIM”, kata Abiyoso GM Seven Event.