Beranda Peristiwa Kota Tangerang Selatan Empat Kios di Pasar Serpong Dilalap Sijago Merah

Empat Kios di Pasar Serpong Dilalap Sijago Merah

46
Empat Kios di Pasar Serpong Dilalap Sijago Merah

TANGERANG, Pelitabanten.com – Suasana keramaian sebuah pasar dibilangan Kota Tangerang Selatan, mendadak berubah jadi jeritan kepanikan, pasalnya sekira pukul 08.30 WIB telah terjadi tragedi kebakaran yang mengakibatkan 4 (empat) unit Kios di Pasar Serpong, Kel. Serpong, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten, ludes dilalap si jago merah. Selasa (10/04/2018).

Dikonfirmasi awak media, Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdi Irawan Saragih, SIK, MSi melalui Kasat Reskrim AKP A. Alexander, SIK, membenarkan pihaknya sedang menangani kasus tersebut.

“Terjadi kebakaran di Pasar Serpong Jl. Raya Serpong, RT002/008, Kel. Serpong, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, dengan Korban H. Wawan (55) Pemilik Ruko, Afik (33) pemilik Counter Handphone, Kiki pemilik Kios Elektronik, Dewi pemilik Warung Nasi dan Leni pemilik Salon Kecantikan,” Ungkapnya.

Empat Kios di Pasar Serpong Dilalap Sijago Merah Empat Kios di Pasar Serpong Dilalap Sijago Merah

Lebih lanjut, Perwira yang terkenal ramah dan tegas dalam penindakan pelaku kriminal tersebut menjelaskan kronologis kejadian kebakaran tersebut

“Menurut keterangan saksi berawal sekitar pukul 08.00 WIB, saksi RI dan FA hendak membuka toko, namun pada saat membuka toko konter HP kemudian melihat asap sudah mengepul dari dalam toko dan saksi meminta bantuan kepada warga, tak lama saksi lain HI dan MMD berusaha memadamkan dengan 2 (dua) buah APAR (Alat Pemadam Kebakaran.red) milik Bank BRI, namun tidak bisa dipadamkan dan api semakin membesar.

Dikarenakan bangunan atap terbuat dari kayu dan banyak bahan lain yang mudah terbakar, kemudian api merambat ke kios lain yang bersampingan dengan konter handphone yakni Kios Elektronik, Kios Perabotan dan Salon, dan api dapat dipadamkan sekitr pukul 09.40 WIB, oleh 12 Unit Mobil Damkar Kota Tangsel Pimp Muhdini,” Terangnya.

Masih kata AKP Alex, akibat kebakaran tersebut kerugian materil belum dapat ditaksir dan penyebab kebakaran pihaknya masih menunggu hasil Laporan Forensik Mabes Polri.

“Untuk kerugian materil belum bisa ditaksir dan tidak ada korban jiwa dari musibah tersebut. Kita tunggu hasil cek dan olah TKP dari Puslabfor Mabes Polri, untuk mengetahui sebab Pasti Kebakaran tersebut,” Pungkasnya.