Beranda Peristiwa Kota Tangerang PPS Cipondoh Makmur Sosialisasi Pilkada di Pinggir Rawa, Apa Maksudnya?

PPS Cipondoh Makmur Sosialisasi Pilkada di Pinggir Rawa, Apa Maksudnya?

588
PPS Cipondoh Makmur Sosialisasi Pilkada di Pinggir Rawa, Apa Maksudnya?

TANGERANG, Pelitabanten.com – Situ Cipondoh jadi momentum sosialisasi terakhir yang diselenggarakan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Cipondoh Makmur, pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang tahun 2018, Senin (9/4) malam.

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cipondoh, Siti Fathonah sekaligus Kordinator Bidang Sosialisasi Pilkada 2018 menjelaskan, sosialisasi ini memilih lokasi outdoor lantaran pihaknya ingin memberi kesan terakhir, yakni dengan target sosialisasi tidak hanya untuk warga di sekitar cipondoh saja. Artinya, para pengunjung yang berada di lokasi wisata Situ Cipondoh dapat mengetahui tujuan sosialisasi tersebut.

“Kebetulan ini sosialisasi terakhir yang dilaksanakan PPS Cipondoh Makmur. Dimana kami memberi kesan terakhir ini di outdoor,” kata Sifa, sapaan akrabnya.

Kendati demikian, dirinya mengaku akan terus menggencarkan sosialisasi melalui RT/RW, hingga dapat menyentuh masyarakat, terutama masyarakat yang masih awam terkait Pilkada Kota Tangerang tahun 2018.

“Kami selalu mengingatkan kepada aparatur dan tokoh-tokoh terkait. Salah satunya nanti kita memberikan selebaran setiap hari Jumat kepada DKM agar selalu mengingatkan kepada jamaah, untuk datang ke TPS dan mencoblos pada 27 Juni 2018,” tandasnya.

Sementara Komisioner KPU Kota Tangerang, Ahmad Syailendra menjelaskan, sosialisasi di ruang terbuka seperti ini secara tidak langsung melibatkan masyarakat yang banyak. Terlebih di lokasi wisata, kata dia, para pengunjung disini bukan hanya warga sekitar Kecamatan Cipondoh saja.

Baca juga :  Gelar Technical Meeting, Rutan Rangkasbitung Songsong Festival Seni dan Bahasa

“Saya harap pola seperti ini terus dioptimalkan, karena sosialisasi outdoor ini secara tidak langsung melibatkan masyarakat luas. Dengan begitu peluang kita menarik partisipasi pemilih lebih terbuka,” ujarnya.

Lanjut pria yang akrab disapa Indra, target partisipasi pemilih di KPU Kota Tangerang sebanyak 78 persen. Maka untuk mencapai target tersebut, KPU Kota Tangerang gencarkan sosialisasi Pilkada 2018.

“Kita terus sosialisasikan Pilkada kepada masyarakat, agar jumlah partisipasi pemilih mencapai target sebanyak 78 persen. Maka saya harap semua elemen masyarakat terutama Rt dan Rw tidak pernah merasa bosan untuk terus mengingatkan dan mengajak warganya datang ke TPS pada Rabu 27 Juni mendatang,” urainya.

Lurah Cipondoh Makmur, Boyke mengaku tidak bosan dan atau lelah untuk menghimbau kepada masyarakat melalui RT/RW nya. Hal itu agar RT RW terus mensosialisasikan Pilkada 2018 dan memberikan pemahaman kepada masyarakat, untuk datang ke TPS pada 27 Juni nanti dan mencoblos sesuai pilihan masing-masing.

“Jadi untuk meningkatkan partisipasi pemilih dan untuk menekan angka golput di cipondoh makmur ini, harus kita perjuangkan bersama-sama. Karena ini tanggung jawab kita semua,” tandasnya.