Beranda Peristiwa Kota Tangerang Ribuan Pelajar Kota Tangerang Deklarasikan Anti Tawuran

Ribuan Pelajar Kota Tangerang Deklarasikan Anti Tawuran

243
Ribuan Pelajar Kota Tangerang Deklarasikan Anti Tawuran

KOTA TANGERANG, PelitaBanten.com – Prihatin akan maraknya tawuran, ribuan pelajar se-Kota Tangerang memadati GOR Dimyati untuk mendeklarasikan aksi anti tawuran Minggu pagi 8 April 2018.

Bukan hanya SMK dan SMA, dari data yang berhasil dihimpun wartawan di lokasi, ratusan siswa Sekolah Menengah Pertama juga turut ambil bagian dalam deklarasi tersebut.

Atraksi silat dari 9 SMK Negeri di Kota Tangerang yang mengawali kegiatan tersebut seolah menggambarkan kendati mereka pernah terlibat aksi tawuran akan tetapi tetap dapat bersatu melalui ikatan tali ukluwah Islamiah.

Di samping itu, lantunan ayat ayat suci Al Quran dan Shalawat terus menggema sepanjang acara yang menghadirkan Habib Al Hanif bin Abdurohman Al Athos sebagai penceramah.

Syamsiatul Qudsiyah salah seorang siswa SMKN 5 Kota Tangerang mengaku mengikuti kegiatan tersebut lantaran ia bosan dengan aksi tawuran yang banyak memakan korban.

“Tidak semua pelajar suka akan tawuran, termasuk saya, oleh karena itu saya dan puluhan teman teman dari SMKN 5 Kota Tangerang mengikuti kegiatan ini,” jelasnya.

Dengan mengikuti kegiatan tersebut ia berharap dapat mengurangi angka tawuran yang dinilainya semakin sering terjadi di Kota Tangerang.

“Memperlihatkan pelajar ada yang tidak suka tawuran karena tawuran lebih banyak mudharatnya ketimbang manfaatnya,” tukasnya.***

• Ateng Sanusih