Beranda Pendidikan Aldito Sean Ghifary Raih juara pertama tingkat SD kejuaraan Nasional AL-AZHAR Seni...

Aldito Sean Ghifary Raih juara pertama tingkat SD kejuaraan Nasional AL-AZHAR Seni Bela Diri Ke 2

435
Aldito Sean Ghifary Raih juara pertama tingkat SD kejuaraan Nasional AL-AZHAR Seni Bela Diri Ke 2

TANGERANG, Pelitabanten.com – Ribuan peserta pesilat dari berbagai daerah beradu kekuatan di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Al-Azhar Seni Bela Diri Ke-2. Event ini berlangsung di Aula Al-Azhar Pusat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dimulai dari 30 Maret hingga 7 April 2018.

Kejurnas yang memasuki tahun kedua itu bertujuan mencari bibit-bibit pesilat muda yang berprestasi. Kategori untuk peserta dimulai dari tingkat usia dini, pra-remaja, dan dewasa.

Aldito Sean Ghifary Raih juara pertama tingkat SD kejuaraan Nasional AL-AZHAR Seni Bela Diri Ke 2 Aldito Sean Ghifary Raih juara pertama tingkat SD kejuaraan Nasional AL-AZHAR Seni Bela Diri Ke 2Aldito Sean Ghifary kontingen SD 1A 17 Bintaro , raih juara pertama dalam katagori tanding putra tingkat SD yang meraih piagam penghargaan, kejuaraan Nasional AL-AZHAR seni Bela diri ke-2.

Aldito Sean Ghifary Raih juara pertama tingkat SD kejuaraan Nasional AL-AZHAR Seni Bela Diri Ke 2 Aldito Sean Ghifary Raih juara pertama tingkat SD kejuaraan Nasional AL-AZHAR Seni Bela Diri Ke 2“Event ini mencari bibit pesilat yang berprestasi bukan hanya nasional, tapi kedepannya di tingkat internasional. Event dimulai dari tingkatan interen, lalu open turnamen, selanjutnya kejuaraan wilayah, hingga daerah,” ujar Syahrowi Awi, Ketua Pelaksana Kejurnas Al-Azhar Seni Bela Diri, pada Jumat (06/04/2018).

 

 

Menurutnya, animo para pesilat untuk mengikuti Kejurnas kali ini sangat tinggi. Dibandingkan tahun lalu, terang Awi, untuk tahun ini jumlahnya meningkat drastis.

Dikatakan Awi, Kejurnas ini juga dimanfaatkan para pesilat sebagai ajang ujicoba sekaligus mengasah mental bertanding.

“Semoga dengan Kejurnas ini bibit cabang olahraga silat makin banyak ditambah dengan kemampuan mereka yang makin baik. Apalagi, silat berkembang di seluruh dunia,” tutupnya.