Beranda Peristiwa Kota Tangerang Selatan Kapolsub Sektor Palem Semi Lakukan Pengamanan Giat Paskah Pelajar Se – Tangerang...

Kapolsub Sektor Palem Semi Lakukan Pengamanan Giat Paskah Pelajar Se – Tangerang Raya

744
Kapolsub Sektor Palem Semi Lakukan Pengamanan Giat Paskah Pelajar Se - Tangerang Raya

TANGERANG, Pelitabanten.com – Kapolsubsektor Palem Semi Polsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang , Aiptu Purwanto bersama jajarannya bergabung satpam LIPPO Pimpinan Pur Polri AKBP Rahmat melaksanakan giat pengamanan kegiatan Paskah Pelajar se-Tangerang Raya, di Gereja Reformed Injil Indonesia (GRII) Jl. Bulevar Gajah Mada 1900 Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas Kota Tangerang. Jum’at, (06/04/2018).

Kapolsub Sektor Palem Semi Lakukan Pengamanan Giat Paskah Pelajar Se - Tangerang Raya Kapolsub Sektor Palem Semi Lakukan Pengamanan Giat Paskah Pelajar Se – Tangerang Raya

Rencananya kegiatan tersebut dibagi menjadi 2 sesi, yakni; sesi ke-1 dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB, sedangkan sesi ke-2 dimulai pukul 11.00 WIB dan berakhir pada pukul 13.00 WIB.

Seluruh jemaatnya berasal dari sekolah-sekolah yang ada di Kota Tangerang, Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang, sehingga diperkirakan jumlahnya mencapai 3000 orang (siswa/siswi).

Sementara Kapospolsub Sektor Pelem Semi AIPTU Purwanto mengatakan, Kegiatan ini dalam rangka “Kebaktian Kebangunan Rohani” (KKR) Paskah Siswa se Tangerang Raya 2018. Sebelum kegiatan Paskah dimulai, Kapolsubsektor bersama jajarannya yang di ikuti oleh petugas keamanan gereja melakukan sterilisasi di area gereja, baik di dalam maupun di luar dan sekitaran tempat parker, guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan.

“Kegiatan ini dilakukan, sebagaimana atensi dari Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf, S.IK, M.IK agar seluruh anggota yang melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah di gereja, agar selalu melakukan sterilisasi dan melakukan pengecekan terhadap orang dan barang yang masuk ke gereja, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadahnya,”tandasnya

Lanjutnya, “Kepolisian berharap, dengan di adakannya pengamanan ini diharapkan bisa memberikan rasa aman bagi warga masyarakat, terutama yang sedang melaksanakan ibadah,” Pungkasnya.