Beranda Opini Akademisi UNMA: Ada Tiga Syarat Negara Tidak Bubar

Akademisi UNMA: Ada Tiga Syarat Negara Tidak Bubar

544
Akademisi UNMA: Ada Tiga Syarat Negara Tidak Bubar

SERANG, Pelitajakarta.com – Akademisi Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA) Pandeglang Eko Supriyanto mengungkapkan ada tiga syarat yang membuat negara ini tidak akan bubar, yakni kultur, pendidikan dan mengenal jati diri bangsa.

“Untuk itu, kita harus belajar ke eropa bagaimana semangat mengembalikan ilmu pengetahuan yunani dan romawi bagaimana merebut peradaban, kita juga harus belajar kepada jepang tentang restorasi meiji dari pembaharuan dan cinta akan budayanya,” ujarnya, ditemui usai diskusi publik yang diadakan Bintang Sembilan Wali di Kota Serang, Rabu 04 April 2018.

Dikatakan Eko perlu sebuah gerakan atau forum yang bisa menjembatani dan mengejawantahkan ketiga syarat tersebut agar bisa masuk ke sendi masyarakat.

“Gerakan forum bintang sembilan bisa menjadikan gerakan cosmopolitan gerakan cinta agama cinta kampung halaman cinta pancasila cinta nkri dan siap mengikuti pasar bebas,” ucapnya.

Diakatakan Eko, kenapa harus cinta Pancasila karena Pancasila itu adalah lem perekat yang tidak dimiliki oleh bangsa lain perpaduan antara sosialisme dan liberalisme Yang membedakan dengan negara lain

“Bayangkan coba amerika serikat yang membanggakan diri sebagai negara nomor satu paling demokrasi mengenai persoalan pemimpin perempuan belum selesai persolan perbedaan kulit belum selesai, Indonesia dari dulu sudah selesai semua,” ucapnya mengakhiri. (Rizki)