Beranda Peristiwa Kota Tangerang Kapolsek Ciledug Tinjau Lokasi Longsor di Kampung Dukuh

Kapolsek Ciledug Tinjau Lokasi Longsor di Kampung Dukuh

389
Kapolsek Ciledug Tinjau Lokasi Longsor di Kampung Dukuh

 

TANGERANG, Pelitabanten.com – Telah terjadi bencana longsor di Kaliangke yang di sebabkan debit air yang meluap sehingga bantaran kali/sungai tidak kuat menahan beban rumah, yang berada di kampung dukuh Rt. 01/03, Gang H.Sanif Kel.Sudimara Selatan, Kec. Ciledug,Kota Tangerang.

Kejadian tersebut berawal yang merobohkan sebuah rumah milik H. Alwani yang beralamat di Jalan Lembang 2 Kel. Sudimara barat Kec Ciledug Kota Tangerang, Rabu (04/4/2018).

Pada pukul 05.00 WIB kontrakan yang berada di pinggir kali angke yang di tempati Heri secara tiba-tiba longsor disisi kali angke. Untungnya dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, semua penghuni yang berjumlah 5 orang selamat dengan bantuan masyarakat sekitar.

Dilokasi kejadian Kapolsek Ciledug Kompol Supiyanto SH menjelaskan, saat itu dirinya mendatangi TKP dan memeriksa yang terjadi bencana longsor tersebut.

“Dilokasi kini dipasang Garis Polisi serta
Memeriksa saksi-saksi dan memanggil pemilik rumah untuk di mintai keterangannya,” ujar Kompol Supiyanto.

Kompol Supiyanto juga menghimbau kepada masyarakat yang bertempat tinggal di bantaran kali atau sungai, agar selalu mawas diri. ” Mengingat curah hujan yang cukup deras, berdampak meluapnya debit air. Untuk itu dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu lebih waspada. Jangan sampai ada korban jiwa,” terang Kompol Supiyanto.