Beranda Peristiwa Kota Tangerang ILUSIF-USNI dan LPM Kecamatan Pinang Gelar Bazar Amal

ILUSIF-USNI dan LPM Kecamatan Pinang Gelar Bazar Amal

105
ILUSIF-USNI dan LPM Kecamatan Pinang Gelar Bazar Amal

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com –  Ikatan Alumni Fisip Universitas Satya Negara Indonesia (ILUFISIP-USNI), bekerja sama dengan Kelurahan dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, mengadakan kegiatan bazar amal, Minggu (1/4/2018).

Bazar dimulai pukul 06.00 WIB, tepatnya saat car free day berlangsung. Ibu-ibu yang biasanya datang untuk senam pagi bersama, satu-persatu mampir untuk melihat bazar yang digelar. Mereka tertarik melihat karena barang yang dijual antara lain baju-baju wanita, boneka, hingga kebutuhan sekolah anak.

Tapi mereka tak langsung membeli barang yang dilihat. Melainkan tetap pada tujuan utamanya, yakni senam bersama. Setelah senam, barulah ibu-ibu tersebut mengerumuni bazar dan membeli satu-persatu barang dagangan yang tersedia.

Ketua ILUFISIP-USNI, Saka Rimara, mengatakan bazar dibuat untuk acara amal. Nantinya, semua keuntungan dari bazar ini akan didonasikan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Namun, pemberian donasi bukan hanya dari keuntungan bazar yang baru sekali dibuat ini. Tapi, dari banyak bazar atau kegiatan lainnya yang akan diselenggarakan kedepannya.

“Semoga diacara perdana ini kita bisa memulainya dengan baik dan nanti kita akan melakukannya secara berkala yaitu jilid 1 sampai dengan 10, dimana ending-nya kita akan membagikan 1000 sepatu untuk Banten,” ujarnya.

Saka juga mengungkapkan bahwa dirinya terus berkomitmen untuk melakukan program amal ini sebagai salah satu bentuk implementasi dari Tridharma Perguruan Tinggi, yakni pengabdian pada masyarakat.

Sementara, untuk puncak dari rangkaian acara ini, yaitu 1000 sepatu untuk banten, dia juga coba mencari dana dari pihak sponsor, disamping dari kegiatan yang telah dibuat.

“Saya saat ini masih mencari sponsor untuk mewujudkan program 1000 sepatu untuk banten tersebut” Ungkapnya lagi.

Di sisi lain, Fajar sebagai anggota LPM yang turut membantu sukses bazar ILUFISIP-USNI ini, mengatakan kalau pihaknya akan terus mendukung kegiatan sosial yang dibuat Saka dan kawan-kawan.

“Ya selagi kegiatan tersebut positif kami dari pihak LPM akan terus membantu dan mendukung kegiatan ini,” tuturnya.