Beranda Peristiwa Kota Tangerang Program Polsantren Beri Pemahaman Polisi Hadir di Tengah Masyarakat

Program Polsantren Beri Pemahaman Polisi Hadir di Tengah Masyarakat

254
Program Polsantren Beri Pemahaman Polisi Hadir di Tengah Masyarakat

TANGERANG, Pelitabanten.com – Sebagai pengayom masyarakat, banyak cara yang dapat dilakukan anggota kepolisian agar dekat dan akrab dengan warganya. Salah satunya adalah sholat subuh berjamaah di sela-sela menjalankan tugas.

Sholat subuh berjamaah sebagaimana atensi dari Kapolsek Batu Ceper Kompol H. Hidayat Iwan Irawan, SH., MH agar melaksanakan Sholat Subuh berjamaah dengan tujuan menjalin silaturahmi bersama para ustadz, kyai, dan tokoh masyarakat setempat yang menjadi salah satu tujuan dari program Polsantren (Polisi Sambangi Pesantren).

Program Polsantren Beri Pemahaman Polisi Hadir di Tengah Masyarakat Program Polsantren Beri Pemahaman Polisi Hadir di Tengah Masyarakat

Hal tersebut dilakukan oleh Panit 1 Reskrim Polsek Batu Ceper Ipda Jayadi, SE bersama Bhabinkamtibmas kelurahan Batu Ceper Sari Brigadir Joni H di masjid Jami Al Muhajirin Komplek Polri Batu Ceper RT. 06/03 Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang.

Sementara pada saat yang sama di tempat yang berbeda, setelah melaksanakan patroli malam, Bripka Paino dan Bripka Agung Sanjaya melaksanakan Sholat Subuh berjamaah di masjid Al Fustho kelurahan Poris Jaya, kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang.

“Tugas yang kami dilaksanakan secara rutin baik siang maupun malam semata-mata demi mendekatkan diri dengan warga masyarakat. Dan di sela-sela tugas yang kami jalankan selalu berusaha untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt,” ucap Bripkan Agung Sanjaya, Selasa (3/4/2018).

Baca juga :  Jadi Muallaf, Tiga Pilar Batuceper Jadi Saksi Pembacaan Dua Kalimat Syahadat

Program Polsantren Beri Pemahaman Polisi Hadir di Tengah Masyarakat Program Polsantren Beri Pemahaman Polisi Hadir di Tengah Masyarakat

Sholat Subuh berjamaah yang dilaksanakan anggota kepolisian merupakan sarana bagi ajang silaturahmi kepada masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

“Memberikan pesan kepada para jamaah untuk ikut menjaga situasi kamtibmas di wilayah batu ceper ini dan bagi Jemaah yang membawa motor di harapkan untuk mengunci ganda sepeda motornya agar motor yang di parkir di halaman masjid tidak hilang,” ujarnya.

Program Polsantren untuk menunjukkan kepada warga masyarakat bahwa dengan kehadiran anggota personil polri di lapangan diharapkan untuk situasi kamtibmas menjadi aman dan kondusif.