Beranda Peristiwa Kota Tangerang Wujudkan Program Polsantren, Aiptu Pamuk Berbaur Dengan Warga Sampaikan Pesan Bhabinkamtibmas

Wujudkan Program Polsantren, Aiptu Pamuk Berbaur Dengan Warga Sampaikan Pesan Bhabinkamtibmas

247
Wujudkan Program Polsantren, Aiptu Pamuk Berbaur Dengan Warga Sampaikan Pesan Bhabinkamtibmas

TANGERANG, Pelitabanten.com – Perwujudan Program Polsantren (Polisi Sambangi Pesantren) dari Polres Metro Tangerang kota, terlihat dikebut seluruh jajaran Polsek di wilayah hukumnya masing masing.

Seperti halnya yang dilakukan personil Bhabinkamtibmas Kel. Belendung, di wilayah hukum Polsek Benda, Polrestro Tangerang kota, yakni Aiptu Pamuk Wiyono yang nampak bergabung bersama warga di wilayah binaannya untuk melakukan ta’ziah yang diisi dengan tahlil dan pembacaan surat Yasin. Minggu (01/04/18).

Ketika dikonfirmasi awak media sebelum mulai kegiatan, Aiptu Pamuk mengatakan, kegiatan dilaksanakan dalam rangka menindak lanjuti Atensi Kapolsek Benda Kompol H. Ubaidillah, SH. MA, melalui Kanitbinmas Iptu Sum Ningrum.

“Melaksanakan perintah pimpinan, mas. Agar jajaran Bhabinkamtibmas selalu hadir ditengah kegiatan warga masyarakat, serta mampu merangkul Toga, Tomas dan Toda serta warga lainnya demi tercapainya hubungan yang harmonis antara Polri dengan warga masyarakat,” terangnya.

Wujudkan Program Polsantren, Aiptu Pamuk Berbaur Dengan Warga Sampaikan Pesan Bhabinkamtibmas Wujudkan Program Polsantren, Aiptu Pamuk Berbaur Dengan Warga Sampaikan Pesan Bhabinkamtibmas

Lebih lanjut, seusai pembacaan Surat Yasin, terlihat Aiptu Pamuk memanfaatkan waktu senggang dengan menyampaikan perihal penerimaan anggota Polri tahun 2018, dan pesan kamtibmas jelang Pilkada serentak.

“Mulai tanggal 26 Maret sampai dengan 11 April 2018, ada penerimaan Polri, bagi para jama’ah yang memiliki putra/putri memenuhi syarat untuk bisa mendaftar menjadi anggota Polri,” ujarnya.

Baca juga :  Polsek Benda Amankan Belasan Dus Minuman Keras dari Warung Jamu

Kegiatan selain dihadiri perwakilan Polsek Benda, nampak pula tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda serta ratusan jama’ah yang turut memadati dan mengikuti kegiatan tersebut.

Diharapkan jelang Pilkada para warga terutama Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, agar senantiasa ikut aktif menjaga Kamtibmas di lingkungannya masing-masing, sehingga tercipta suasana yang kondusif, terutama menjelang Pemilukada Kota Tangerang,” Imbuhnya Aiptu Pamuk.

Lebih lanjut personil Binmas Polsek Benda tersebut, kembali berpesan perihal antisipasi Hoax terhadap para jamaah.
“Jangan mudah terpengaruh dengan merebaknya berita Hoax atau bohong yang beredar di media sosial, hal tersebut dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa yang selama ini sudah terbina dengan baik,” tandasnya.

Para Jama’ah juga dihimbau agar selalu waspada terhadap pelaku kejahatan, dan jika ada yg mencurigakan agar segera menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas,” pungkasnya.

Kegiatan Polsantren berlangsung penuh nuansa antusias dari para Jamaah dalam menyimak pesan-pesan dari Aiptu Pamuk dan berakhir dengan ramah-tamah dan menyantap hidangan bersama dan lupa berfoto bersama sebagai kenang-kenangan.