Beranda Peristiwa Kabupaten Tangerang KPU Kabupaten Tangerang Sosialisasikan Pilkada 2018 Bersama Moli Chapter Tangerang

KPU Kabupaten Tangerang Sosialisasikan Pilkada 2018 Bersama Moli Chapter Tangerang

561
KPU Kabupaten Tangerang Sosialisasikan Pilkada 2018 Bersama Moli Chapter Tangerang
KUP dan Komonitas MOLI Chapter Tangerang, tengah melakukan sosialisasi Pilkada Kabupaten Tangerang 2018.

TANGERANG, Pelitabanten.com – Motor Literasi (MOLI)  Chapter Tangerang antusias berkumpul di PKBM Himata, Sabtu (24/03/2018). Mereka berkumpul mendengarkan sosialisasi Komisi Pemilihan Umum untuk pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang pada Rabu, 27 juni 2018 mendatang.

Komisioner KPU Provinsi Banten, Agus Supadmo, mengaku, sosialisasi terhadap komunitas Motor Literasi ditempuhnya sebagai salah satu pelibatan masyarakat dari semua level, baik level atas maupun bawah. “Mereka berperan penting untuk menyukseskan pemilu,” kata agus supadmo.

Pelibatan Moli Chapter Tangerang sangat strategis karena bisa menyambungkan pesan sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang kepada para pengunjung yang hendak membaca buku tempat gelaran Moli. Supadmo berharap, partisipasi pemilih akan meluas dengan peran Moli Chapter Tangerang dan komunitas literasi lainnya.

“Komunitas literasi sangat strategis karena bisa menyambungkan pesan sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2018 kepada para pengunjung gelaran buku Moli. Partisipasi pemilih akan meluas dengan peran Komunitas Literasi,” ujar Supadmo.

Dalam rangka sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2018 ini, KPU turut membagikan Souvenir alat peraga sesuai kebutuhan komunitas literasi yakni topi anyam bambu, topi kain, dompet, gelas. Yang tertulis, ‘Coblos Yuk 27 juni 2018.’

Topik dan Diki, dua orang dari relawan Moli Chapter Tangerang yang mendapatkan Souvenir alat peraga sosialisasi. Keduanya senang mendapatkan perlengkapan untuk kebutuhan keliling gelaran buku baca buku Gratis.

“Senang sekali KPU benar-benar memerhatikan kami komunitas literasi bisa menyukseskan pemilihan bupati dan wakil bupati tangerang 27 juni 2018 nanti,” kata Diki.

Diki yang sudah lama menjadi relawan Moli Chapter tangerang ini mengaku akan ikut menyosialisasikan Pemilihan bupati dan wakil bupati tangerang 2018 kepada para pengunjung gelaran buku yang di lakukan Moli. Ia juga memastikan akan menggunakan hak suaranya nanti. Walau sebelumnya, Diki mengaku lupa tanggal pencoblosan dalam Pemilihan bupati dan wakil bupati tangerang 2018.

Hal yang sama diamini topik. Ia menegaskan, sekalipun KPU tidak membagikan Souvenir alat peraga sosialisasi, tetap akan menggunakan hak pilihnya pada 27 juni 2018. Topik menyadari, pembagian perlengkapan yang diterimanya bertujuan mengajak orang menggunakan hak pilihnya.

“Tujuannya jangan sampai pemilih nanti enggak nyoblos. Siapapun yang dicoblos terserah. Kalau tanggal pencoblosannya 27 juni 2018. Ini semua akan saya pakai di setiap kami keliling gelar buku. Selagi masih awet saya pakai. Saya pribadi saya akan mencoblos enggak mau golput. Sayang kalau enggak,” katanya.

“Saya akan mengintruksikan kepada para relawan Moli yang tersebar di 29 kecamatan di kabupaten tangerang, untuk ikut serta berperan aktif dalam menyosialisasikan pemilihan bupati dan wakil bupati yang akan di gelar pada hari rabu tanggal 27 juni 2018, ayo masyarakat datang ke TPS kita nyoblos.” Ucap Sonil Ketua moli Chapter Tangerang.

Remelan salah satu Komisioner KPU Kabupaten Tangerang, sangat senang dan mengapresiasi niatan teman-teman Komunitas Motor Literasi (Moli)  Chapter Tangerang yang diketuai oleh Sonil untuk ikut serta membantu KPU dalam menyosialisasikan masyarakat Kabupaten tangerang untuk datang ke TPS pada tanggal 27 juni 2018 untuk nyoblos calon bupati dan wakil bupati 2018, jangan sampai Golput.