Beranda Peristiwa Kabupaten Serang BPBD Serang Berharap Relawan Lebih Responsif

BPBD Serang Berharap Relawan Lebih Responsif

550
BPBD Serang Berharap Relawan Lebih Responsif

SERANG, Pelitabanten.com – Sebanyak 50 relawan dari berbagai unsur seperti PMI, Menwa,  dan Pramuka diberikan pelatihan Vertikal rescue oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang di Lapangan Tenis Indoor Pemerintah Kabupaten Serang.

BPBD Serang Berharap Relawan Lebih Responsif BPBD Serang Berharap Relawan Lebih ResponsifKepala Pelaksana BPBD Kabupaten Serang, Nana Sukmana menegaskan, pelatihan ini untuk membentuk kelompok Vertical Rescue yang diharapkan mampu mengantisipasi kedaruratan bencana, dan bisa membuat alur-alur kedaruratan seperti membuat jembatan darurat dan membuka jalan.

 “Mereka itu, sebagai tim penyelamat untuk daerah-daerah yang sulit terjangkau jadi harus lebih respon time terhadap bencana di Kabupaten Serang,” katanya di Kota Serang, Jum’at 23 Maret 2018.

 Dirinya mengungkapkan bahwa para peserta diharapkan bisa cepat tanggap dalam assesment penanggulangan bencana, dan lebih responsif dalam memberikan informasi serta mampu menangani permasalahan yang dihadapi saat bencana agar setiap bencana yang terjadi lebih cepat diatasi.

 BPBD Serang Berharap Relawan Lebih Responsif BPBD Serang Berharap Relawan Lebih Responsif“Karena yang kita butuhkan adalah respon time, ketika bencana terjadi jam dua, maka saat itu pula kita sudah tau informasinya,” tegasnya.

 Untuk memudahkan dalam penanggulangan Bencana, Nana memiliki keinginan memliki relawan lebih menyeluruh di wilayah Kabupaten Serang.

 “Kita punya hampir 800 relawan dari berbagai unsur, tapi nanti kedepan diharapkan setiap desa bahkan RW punya minimal 10 relawan,” pungkasnya. (Rizki)

Baca juga :  Walikota Tangerang Selatan Launching Tiga Aplikasi