Beranda Peristiwa Kota Tangerang Syailendra Sebut Sosialisasi Pilkada Kepada Pemilih Pemula Cocok di Ruang Terbuka

Syailendra Sebut Sosialisasi Pilkada Kepada Pemilih Pemula Cocok di Ruang Terbuka

587
Syailendra Sebut Sosialisasi Pilkada Kepada Pemilih Pemula Cocok di Ruang Terbuka

TANGERANG, Pelitabanten.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) terus mensosialisasikan Pilkada tahun 2018 pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang.

Kali ini, pada Kamis (22/3) malam, KPU melalui PPS Kelurahan Petir Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang menggelar sosialisasi kepada pemilih pemula di Cafe Ronin Greenlake Cipondoh, Kota Tangerang.

Syailendra Sebut Sosialisasi Pilkada Kepada Pemilih Pemula Cocok di Ruang Terbuka

Ahmad Syailendra, Komisioner KPU Kota Tangerang mengawali sambutannya dengan menyampaikan apresiasi terhadap PPS Kelurahan Petir. Pasalnya, sosialisasi dikemas dengan konsep anak muda jaman now, yang notabenenya hobi nongkrong sambil ngopi dan menikmati roti di ruang terbuka.

“Ini gaya anak jaman now, ini sangat cocok mensosialisasikan Pilkada untuk pemilih pemula. Jadi kita nurutin anak muda jaman sekarang yang hobinya pada nongkrong di cafe sambil bersosialisasi. Tetapi ini terlihat lebih nyaman dan tidak menjenuhkan, makin lama suasananya juga jadi semakin akrab,” ungkap Komisioner Divisi Program dan Data yang akrab disapa Indra.

Dalam kesempatan itu, Indra memaparkan tentang Pilkada Kota Tangerang tahun 2018, dimana terdapat satu pasangan calon dan satu kolom kosong yang akan menjadi pilihan masyarakat di Kota Tangerang. Ia juga menjelaskan bahwa partisipasi pemilih pemula sangat diharapkan oleh pihaknya untuk mensukseskan Pilkada serentak yang akan diselenggarakan pada 27 Juni 2018.

Baca juga :  Pelaku Penusukan di Dalam Kontrakan Dibekuk Polsek Jatiuwung

“Ada sekitar 15 hingga 25 persen pemilih pemula yang ada di Kota Tangerang. Artinya, partisipasi pemilih pemula juga sangat diharapkan agar dapat mensukseskan Pilkada 2018,” katanya.

Syailendra Sebut Sosialisasi Pilkada Kepada Pemilih Pemula Cocok di Ruang Terbuka

Dengan demikian, dirinya mengajak pemilih pemula yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk berpartisipasi dan mensosialisasikan Pilkada Kota Tangerang tahun 2018. Selain itu, Indra juga mengajak para pemuda untuk berpartisipasi aktif sebagai penyelenggara.

“Jadi tidak hanya datang ke TPS dan mencoblos, kita juga berharap para pemuda terlibat langsung sebagai penyelenggara. Misalnya jadi PPS di kelurahan, atau bisa juga nanti mendaftar jadi KPPS. Karena tidak menutup kemungkinan anak-anak muda disini yang bakal gantiin kita kedepannya, atau bahkan berpotensi menjadi pemimpin kita kelak,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan bahwa pemilih atau masyarakat Kota Tangerang dapat mengecek namanya melalui aplikasi Sistem Administrasi Pemilih (SIPIL) yakni dengan mengetik sipil.kpu-tangerangkota.go.id, dan apabila nama pemilih belum terdaftar, maka boleh langsung mendatangi PPS dimasing-masing kelurahan.

“Teman-teman disini memiliki hak pilih, jadi gunakanlah hak pilihnya. Teman-teman juga bisa bantu menyampaikan kepada keluarga atau sodaranya dirumah untuk datang ke TPS tanggal 27 Juni 2018 nanti,” tandasnya.

Baca juga :  Ojek Online, Pangkalan, dan Sopir Angkot Bersatu Jalin Sinergitas Menggelar Tabligh Akbar Isra Mi'raj di Poris Plawad

Sementara Lurah Petir, H. Maksum dalam sambutannya mengatakan, pemuda merupakan corong di lingkungannya masing-masing. Kesuksesan Pilkada Kota Tangerang menjadi tanggung jawab bersama tak terkecuali para pemilih pemula.

“Datanglah ke TPS, Gunakan hak pilihmu, dan jadilah pemilih yang cerdas. Karena persentasenya sesuai dengan jumlah yang akan datang ke TPS,” kata Lurah, didampingi PPK Cipondoh, Faik Fahroni dan Ketua PPS Kelurahan Petir, Ibnu Sobirin.

“Kesuksesan kita di Pemilukada ini menjadi tolak ukur, karena kedepannya kita akan menghadapi yang disebut tahun politik dimana kita akan menggunakan hak pilih lagi di pemilihan legislatif dan juga pemilihan presiden,” pungkasnya.