Beranda Peristiwa Kota Tangerang Nasdem Targetkan Enam Kursi di Kota Tangerang dan Dua Wakil untuk Banten

Nasdem Targetkan Enam Kursi di Kota Tangerang dan Dua Wakil untuk Banten

636
Nasdem Targetkan Enam Kursi di Kota Tangerang dan Dua Wakil untuk Banten

KOTA TANGERANG, PelitaBanten.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Tangerang menarget peroleh wakil di DPRD Kota sebanyak enam kursi. Target ini adalah amanat Rakernas. Saat ini Partai Nasdem di DPRD Kota Tangerang meraih dua kursi.

Selain itu untuk perolehan kursi di DPRD Provinsi Banten, Partai Nasdem Kota Tangerang mencanangkan sasaran peraihan sebanyak dua kursi dari Dapil Kota Tangerang A dan B. Secara nasional, Partai Nasdem menargetkan menjadi tiga besar dalam Pemilu 2019.

Penegasan ini dilontarkan Ketua DPD Partai Nasdem Kota Tangerang, Suratmin dalam pertemuan dengan para kader partai tersebut di sebuah rumah makan di wilayah Kecamatan Pinang, Minggu petang 18 Maret 2018.

Dikatakannya, semangat Partai Nasdem yakni bersatu berjuang menang.

“Dengan semangat restorasi dan persatuan kita songsong kemenangan Pileg dan Pilpres,” tegas Suratmin.

Tiap daerah pemilihan (Dapil) di Kota Tangerang, kata Suratmin targetnya meraih satu kursi ditambah satu kursi lagi dari (Dapil) yang memiliki potensi perolehan lebih besar.

Dewan Pakar DPD Partai Nasdem Kota Tangerang, Eddy Mursalim mengungkapkan kader partai ini tidak boleh santai.

“Waktu satu tahun ke depan itu terasa cepat. Kader Nasdem tugasnya membesarkan partai. Harapan saya semua kader terus bergandeng tangan membesarkan partai,” ungkap Eddy Mursalim bakal calon anggota legislatif untuk DPRD Banten dari Dapil Kota Tangerang A yang meliputi wilayah Kecamatan Tangerang, Karawaci, Cibodas, Jatiuwung, Periuk, Neglasari, Batuceper dan Benda.

Ketua DPW Partai Nasdem yang diwakili Joko menegaskan, menyambut Pileg dan Pilpres 2019 sepakat dengan yang dikatakan Edy Mursalim, satu tahun ke depan sangat cepat.

“Tugas kita untuk percepatan pemenangan Pileg 2019. Secara struktur harus tersusun dengan baik dan rapi. Tugas kita paling awal pembentukan saksi di TPS. Tanpa itu kita agak sulit menang. Kuncinya tiap TPS harus ada saksi,” ujar Joko.

Untuk itu, sambung Joko setiap kader untuk segera merekrut saksi di tiap tempat pemungutan suara (TPS). Tiap saksi di TPS wajib memiliki smartphone untuk melaporkan hasil atau perolehan suara di TPS langsung ke pusat data.

“Setiap saksi atau koordinator saksi harus punya DPT. Tidak jamannya kampanye kumpul-kumpul. Kita harus mampu menembus ke setiap individu pemilih,” beber Joko.

Sementara itu Pengurus DPW Partai Nasdem Banten, Malawati mengungkapkan semua mesin partai Kota Tangerang untuk menyatukan sikap memenagkan Pemilu 2019.

“Jika kita tidak konsolidasi dari sekarang, maka jangan berharap banyak terhadap peraihan Pemilu. Bacaleg Kota Tangerang A, Eddy Mursalim dan saya dari Dapil Kota Tangerang B bergandengan tangan. Kita akan bersama, tidak mementingkan pribadi. Bagi kami yang penting memenangkan Pileg. Dapil Kota Tangerang A dan B harus terisi dari Partai Nasdem,” jelas Malawati Bacaleg Provinsi Banten dari Dapil Kota Tangerang B meliputi wilayah Kecamatan Cipondoh, Pinang, Ciledug, Karang Tengah dan Larangan.***

• Ateng Sanusih