Beranda Peristiwa Kota Tangerang Kompol Ubaidillah Kunjungi Ulama dan Santri Sebelum Pindah Tugas dari Kapolsek Neglasari...

Kompol Ubaidillah Kunjungi Ulama dan Santri Sebelum Pindah Tugas dari Kapolsek Neglasari ke Polsek Benda

576
Kompol Ubaidillah Kunjungi Ulama dan Santri Sebelum Pindah Tugas dari Kapolsek Neglasari ke Polsek Benda
Kompol. H. Ubaidillah, SH, (Kapolsek Neglasari), didampingi AKP. Yusuf Suhadma, SH (Wakapolsek Neglasari), AKP. Sularjo (Kanit Binmas polsek Neglasari), IPDA Tasdik (Panit 1 Lantas) dan AIPTU Sumiyanto Bhabinkamtibmas Kelurahan Karangsari, dan dihadiri oleh anggota DPRD Kota Tangerang H. Mustahaya mengunjungi Pondok Pesantren Al- Hasyimiyyah di Jalan Pembangunan 3, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

TANGERANG, Pelitajakarta.com – Perwujudan dari Polisi sambangi pesantren (polsantren) sekaligus menindak lanjuti perintah Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Harry Kurniawan, yang menyatakan kalau mau dicintai oleh masyarakat , maka “tembak”lah hati masyarakat. Saat ini, diamalkan jajaran Polsek Neglasari dalam salah satu sambang di Ponpes Al-Hasyimiyyah. Kamis (15/03/18)

Dalam kunjungan tersebut, selain dipimpin langsung Kompol. H. Ubaidillah, SH, (Kapolsek Neglasari), didampingi AKP.  Yusuf Suhadma, SH (Wakapolsek Neglasari),  AKP.  Sularjo (Kanit Binmas polsek Neglasari), IPDA Tasdik (Panit 1 Lantas) dan AIPTU Sumiyanto Bhabinkamtibmas Kelurahan Karangsari, dan dihadiri oleh anggota DPRD Kota Tangerang H.  Mustahaya serta ratusan  satri/santriwan pondok pesantren Al-Hasyimiyyah.

Kedatangan pihak kepolisian tersebut disambut hangat oleh Ustadz Syaiful Bahri yang merupakan tokoh agama, sekaligus pengasuh pondok pesantren Al- Hasyimiyyah di Jalan Pembangunan 3, Kelurahan  Karangsari,  Kecamatan Neglasari,  Kota Tangerang.

Dari pantauan, kegiatan tersebut diawali dengan sholat Isya berjamaah, dan berlanjut dengan penyampaikan tausyiyah oleh Kapolsek Neglasari, perihal tingkatkan iman dan taqwa.

“Dihimbau kepada para jamaah untuk selalu dekat dengan ulama/tokoh agama, kepada para santri/santriwati, untuk meningkatkan belajar termasuk mempertebal iman dan taqwa. Menekankan para santri/santriwati untuk mencintai NKRI dan anti hoax, serta waspadai terhadap faham radikalisme dan intoleransi, ” ucap Kompol Ubaidillah.

Nahkoda Polsek Neglasari menambahkan, kunjunganya kali ini, sekaligus menjadi momentum dirinya berpamitan untuk menduduki posisi barunya.

“Sekaligus pamitan terkait dengan mutasi, kepindahan menjadi Kapolsek Benda,”  tandasnya

Masih ditempat yang sama, Ustadz Syamsul Bahri mewakili pesantren, menghaturkan banyak terimakasih dan apresiasi, atas kunjungan jajaran Polsek Neglasari tersebut.

“Semoga menambah kedekatan antara ulama dengan umaroh kususnya dari Polsek Neglasari,” ujarnya.

Suasana haru terlihat mewarnai, detik-detik  penyerahan sumbangan material bangunan oleh Kapolsek Neglasari untuk sebuah Masjid di lingkungan ponpes tersebut, dan berakhir dengan ramah tamah dan foto bersama.(ajis)