Beranda Budaya Kesenian Rutan Rangkasbitung Terguncang Tarian Kolaborasi CPNS dan WBP

Rutan Rangkasbitung Terguncang Tarian Kolaborasi CPNS dan WBP

559
Rutan Rangkasbitung Terguncang Tarian Kolaborasi CPNS dan WBP
Kepala Rutan Rangkasbitung, Aliandra Harahap bersama Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Rangkasbitung saat foto bersama pada kegiatan Pelepasan Pindah Tugas Petugas Rutan Rangkasbitung di Lapangan Serbaguna. Kamis, (15/03/2018)

RANGKASBITUNG, Pelitabanten.com – Kolaborasi Tarian yang dipadukan dengan senam oleh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Rangkasbitung berhasil mengguncang  seisi Rutan Rangkasbitung di Lapangan Serbaguna pada gelaran Pelepasan Pindah Tugas Petugas Rutan Rangkasbitung (15/03/2018) Kamis Sore.

Setelah berhasil berkolaborasi pada gelaran Perkemahan La Tansa Tajuk Ukhuwah (PELATUK) ke-1 di Pondok Pesantren La Tansa 2 Rangkasbitung, kali ini Team Pembinaan berhasil mempadukan tarian dan senam yang juga turut akan ditampilkan pada acara Seminar Kebangsaan Nasional di hadapan dua ribuan peserta.

Kepala Rutan Rangkasbitung, Aliandra Harahap menanggapi penampilan Petugas dan Warga Binaannya tersebut, ia menyanjung dan menyemangati agar lebih giat berlatih.

“Penampilan kolaborasi tadi sangat bagus, bagus dari segi performance dan bagus dari sisi pembinaan, di situ terlihat ada kesatuan antara petugas dan WBP, inilah pembinaan yang sesungguhnya, ini yang dicita-citakan pemasyarakatan, dalam pembinaan tidak ada gap antara petugas dengan WBP” Kata Karutan asal Sumatera Utara ini

Karutan menuturkan jika terus berlatih, bukan tidak mungkin ini mengguncang pihak luar bukan saja hanya Rutan Rangkasbitung.

“Insyallah, kami sudah punya agenda besar, kita akan diundang tampil dibeberapa event terutama menyongsong Road Show para actor dan aktris nasional ke Rangkasbitung, dan Rutan Rangkasbitung akan mendapatkan kesemapatan untuk itu, jadi giat berlatih, nanti kita akan tunjukan  penampilan kita yang luar biasa ini,” tegas Aliandra sapaan akrabnya.

Salah seorang petugas CPNS Rutan Rangkasbitung, Dewi mengaku bahwa ia amat senang bisa ditempatkan di Rutan Rangkabitung, karena di sini kaya akan hal baik, dan segudang kegiatan positif.

“Ini kami terus mendapatkan hal baru, kami giat berlatih, Alhamdulillah kami senang bisa menampilkan sajian yang bisa membuat orang terhibur. Insyallah kami CPNS dan WBP kami akan giat berlatih dan tetap semangat, untuk ke depannya” tutur dewi Wanita asal Pandeglang ini.