Beranda Peristiwa Kota Serang Rakerda KNPI Kota Serang, Bilal Prioritaskan Program Kewirausahaan 

Rakerda KNPI Kota Serang, Bilal Prioritaskan Program Kewirausahaan 

563
Rakerda KNPI Kota Serang, Bilal Prioritaskan Program Kewirausahaan 

SERANG, Pelitabanten.com – Dalam rangka mengaktualisasi program kerja di tubuh pemuda Kota Serang. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Serang, menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I  Dengan tema “Sinergitas Peran Aktif Pemuda Dalam Pembangunan Menuju Kota Serang Madani” di Aula Pemerintah Kota Serang, Rabu 14 Maret 2018.

Ketua KNPI Kota Serang Bilal menjelaskan pada rakerda kali ini, dirinya bersama teman-teman OKP lainnya akan membuat program khusus berwirausaha.

“Sebab dengan berwirausaha pemuda akan menjadi lebih mandiri dan kreatif,” katanya usai ditemui di sela-sela rakerda DPD KNPI Kota Serang, di Aula Pemerintah Kota Serang, Rabu 14 Maret 2018.

Dikatakan Bilal pada prosesnya nanti konsep wirausaha yang akan dijalankan melalui dua metode yakni, melalui offline dan online.

“Semua hasil karya teman-teman seperti bingkai, ketan keju dan usaha kreatif lainnya akan kita pasarkan di supermarket dan membuka toko khusus. Sementara untuk online kita akan buka website toko online,” ucapnya.

Ketua DPD KNPI Banten Ali Hanafiah mengatakan, dengan terselenggaranya rakerda KNPI Kota Serang ini membuktikan bahwa ketua KNPI Kota Serang terpilih serius memimpin KNPI dibuktikan dalam jangka waktu dua Minggu setelah dilantik sudah melaksanakan Rakerda.

Dalam rakerda ini, Ali Hanafiah juga mendukung program kewirausahaan yang akan menjadi prioritas dalam program kerja KNPI Kota Serang kedepan.

“Saya juga mendorong kepada pemerintah kota untuk membentuk Lembaga Penjamin Kewirausahaan Pemuda (LPKP) karena dalam PP No.60 tahun 2013 tentang lembaga penjamin sudah diamanatkan pemerintah pusat,” katanya.

Artinya, dikatakan Ali, dalam hal ini pemerintah pusat sudah memberikan aturan bahwa memang pemuda harus diurus
Pemuda harus dikasih permodalan untuk bagaimana ketika mereka berwirausaha memiliki penjamin modal.

“Saya juga berharap kawan-kawan KNPI untuk peduli dalam pembangunan Kota Serang dengan melakukan sinergitas bersama pemerintah Kota Serang. Ruhnya KNPI itu bermitra dengan pemerintah dan hadir untuk saling mengingatkan,” tukasnya.

Sementara itu, Walikota Serang, TB Haerul Jaman mengapresiasi dan meminta KNPI untuk bisa membuat program yang bagus serta bisa mengaktualisasikan program tersebut.

“Jangan bagus-bagus yang penting bisa bermanfaat baik itu untuk pemuda, pemerintah dan masyarakat, itu yang harus kita kemas. Tinggal bagaimana bisa mengeksplore kreativitas dan inovasinya dalam program-program yang ada di KNPI,” katanya.

Dirinya juga berharap KNPI sebagai wadah pemuda agar lebih memberikan warna lagi  sebab tantangan yang dihadapi kedepan akan cukup besar namun dengan segala kemampuan diharapkan mampu memberikan sesuatu yang lebih baik lagi untuk semua pihak.

“Pihaknya juga akan selalu mensuport dan mendorong semua kegiatan KNPI karena para pemuda tidak bisa lepas dari pemerintah. Mudah-mudahan ini modal dasar buat pemuda mengisi pembangunan di Kota Serang,” ujarnya singkat. (Rizki)