Polsek Neglasari Gandeng Puskesmas Gelar Vaksinisasi Difteri

Polsek Neglasari Gandeng Puskesmas Gelar Vaksinisasi Difteri
Polsek Neglasari bersama Puskesmas menggelar kegiatan pemberian vaksinasi difteri kepada anggota Polri, PNS Polri dan Bhayangkari tahap II, yang berlangsung di Aula Kantor Polsek Neglasari, Jalan Suryadarma, RT. 04/07, Neglasari, Kota Tangerang. Rabu (14/03/18)

TANGERANG, Pelitabanten.com bersama Puskesmas menggelar kegiatan pemberian Difteri kepada anggota Polri, dan Bhayangkari tahap II, yang berlangsung dan bertempat di Aula Kantor Polsek , Jalan Suryadarma, RT. 04/07, Neglasari,  . Rabu (14/03/18)

Kegiatan Vaksinasi Difteri, dihadiri Kanit Binmas, AKP. Sularjo, Kanit Sabhara, IPTU. Maryana, Kanit Reskrim, IPTU Eko Hanindito, , Kanit Intelkam, Hadi Subroto, Kanit Lantas, IPDA Hendro bayu, Panit Sabhara, IPDA Acep. S, , Dr. Herlina.

Kegiatan tersebut, merupakan hasil dari gagasan Kapolsek Neglasari Kompol. H. , SH, MA, yang bekerjasama dengan Puskesmas Neglasari dalam rangka antisipasi penanggulangan penyebaran bahaya Difteri di kalangan Polri khususnya Polsek Neglasari.

Dari pantauan, acara dibuka oleh Kapolsek Neglasari dengan do’a dan ucapan terima kasih atas kedatangan tim Puskesmas Neglasari pimpinan Dr. Herlina di Kantor Polsek Neglasari.

Baca Juga:  DPO Kasus Pembunuhan Curi Hp di Kontrakan

“Terima kasih atas kehadiranya,  vaksinasi Difteri tahap II, merupakan lanjutan upaya Polsek Neglasari bekerjasama dengan Puskesmas Neglasari dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyakit difteri,” ujar saat membuka kegiatan tersebut.

“Dan tidak dapat dipungkiri kegiatan anggota Kepolisian di lapangan bersentuhan secara langsung dengan masyarakat dan sangat beresiko tertular Virus Difteri,” lanjutnya.

Nahkoda Polsek Neglasari tersebut, menambahkan kegiatan diikuti anggota Polri dan masing masing keluarganya.

“Pemberian vaksinasi difteri kali ini tidak hanya ditujukan kepada anggota Polri namun mengikut sertakan anggota keluarganya masing-masing, ” tandasnya.

Masih ditempat yang sama, Dr. Herlina dari Puskesmas Neglasari mengatakan, proses penyuntikan tersebut tidak berdampak apapun dan menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan yang dilaksanakan Polsek Neglasari.

“Penyuntikan Difteri tidak memiliki efek atau dampak apapun, namun apabila ada sedikit pembengkakan pada bekas suntikan cukup di Kompres dengan air hangat,” kata Dr. Herlina

Baca Juga:  Kapolsek Neglasari dan Ketua Ranting Bhayangkari Sambangi Ibu - ibu Warakawuri

Penyuntikan Vaksinasi Difteri  idealnya dilakukan dalam 3 tahap, di mana tahap pertama sudah dilaksanakan sebelumnya di Polsek Neglasari dan hari ini merupakan pelaksanaan tahap ke – II.

“Kami Pihak Puskesmas Neglasari sangat mengapresiasi langkah Kapolsek Neglasari yang telah memfasilitasi pemberian Vaksinasi Difteri kepada seluruh anggota serta keluarganya, ” Terangnya.

Nampak di lokasi, kegiatan berlanjut dengan pemberian Vaksinasi Difteri dengan cara disuntik secara langsung kepada anggota dan Bhayangkari yang hadir oleh tim kesehatan puskesmas.

Lebih jauh, disela sela ahir kegiatan, Kompol Ubaidillah, menerangkan Kegiatan tersebut merupakan wujud Kepedulian Dirinya (Kapolsek Neglasari) kepada anggota beserta akan Kesehatan dan bertujuan menjalin kebersamaan serta peningkatan anggota dalam melaksanakan tugas. (Ajis)