Beranda Peristiwa Kabupaten Lebak WBP Rutan Rangkasbitung Antusias Ikuti Sosialisasi Pilkada

WBP Rutan Rangkasbitung Antusias Ikuti Sosialisasi Pilkada

551
WBP Rutan Rangkasbitung Antusias Ikuti Sosialisasi Pilkada

RANGKASBITUNG, Pelitabanten.com – Menyongsong Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak seluruh Indonesia Tahun 2018, seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Rangkasbitung tampak antusias mengikuti sosialisasi dan Informasi Pilkada Lebak Tahun 2018 dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lebak yang berlangsung di Ruang Aula Rutan Rangkasbitung, Selasa (13/03).

Dalam sosialisasi Pilkada Lebak 2018 tersebut turut hadir Komisioner KPUD Banten,, Komisioner KPU Lebak, Staf KPU Lebak, dan para media masa yang didampingi langsung oleh Kepala Rutan Rangkasbitung, pejabat struktural dan staf.

Kepala Rutan Rangkasbitung, Aliandra Harahap, dalam sambutannya menyampaikan peranan Rutan Rangkasbitung dalam pagelaran dalam mensukseskan Pilkada serentak tahun 2018 tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi atas kesempatan Rutan Rangkasbitung mendapatkan Sosialisasi dan Informasi langsung dari KPU Lebak dan KPU Banten. Saat ini jumlah WBP 216 orang, 97% adalah warga Lebak, dari jumlah tersebut akan terus kami update dan kami laporkan kepada KPU Lebak agar WBP kita bisa seluruhnya berpartisipasi dalam pestra Demokrasi di Kabupaten Lebak” Kata Aliandra pria yang pernah menjabat Kepala Subbagian Tata Usaha Pimpinan dan Prokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan ini.

Aliandra menyampaikan sejumlah harapannya atas terselenggaranya kegiatan tersebut, ia juga meminta sinergi Rutan dengan KPU berjalan baik sehingga pesta demokrasi bisa berjalan lancar di Rutan Rangkasbitung.

“Kami tadi sudah kordinasi dan komunikasikan terkait kendala teknis persyaratan dalam pilkada tahun 2018 ini, Di Rutan WBP Jumlahnya fluktuatif, jadi kami harus terus update agar pada saatnya nanti seluruhnya bisa berpartisipasi.

”Kami menjungjung tinggi netralitas, tidak akan mengarhkan siapa pilih siapa, kami berpesan pilihlah pemimpin yang memiliki visi dan misi serta pro terhadap kesejahteraan rakyat terutama WBP. saya yakin seluruh pegawai dan WBP disini, berkomitmen untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada 2017 di Rutan Rangkasbitung ini,” tegas Aliandra

Senada dengan Karutan Komisioner KPUD Lebak, Afifi Albantani menyampaikan gambaran umum Pilkada 2018 di Lebak dan pentingnya sosialiasi kepada WBP disini (Rutan).

“Lebak menjadi salah satu daerah yang melaksanakan pilkada secara serentak, diikuti oleh  calon tunggal, nanti ada satu calon dan satu lagi kosong, teman-teman WBP boleh memilih diantara dua tersebut. WBP disini penting untuk mengikuti pemilu, karena memiliki hak suara, untuk memillih pemimpin daerah, bagaimana jadinya kalau Pilkada tidak ada yang berpartisipasi, atau bagaimana jadinya bila suatu daerah tidak ada pemimpinnya, oleh karena itu kami hadir disini mengajak agar kita semua menjadi Pemilih yang cerdas,” tutur Afifi sapaan akrabnya.

Sementara itu, Jaro WBP sebut saja IMN menyampaikan terimakasihnya atas informasi yang diberikan, ia juga berharap agar diperkenalkan dengan para calon kepala daerahnya. “atas sosialisasi ini kami jadi tau, bahwa di lebak hanya ada calon tunggal dengan kotak kosong, Insyallah kami semua WBP komitmen akan berpatisipasi dan mensukseskan Pilkada 2018 nanti disini, kami berharap nantinya pemimpin yang terpilih bisa memperhatikan pembinaan kami disini,” harap IMN