Beranda Peristiwa Kota Tangerang Selatan KODIM 0506/Tangerang Gerebek Gudang Oplosan GAS Elpiji di Serpong

KODIM 0506/Tangerang Gerebek Gudang Oplosan GAS Elpiji di Serpong

627
KODIM 0506/Tangerang Gerebek Gudang Oplosan GAS Elpiji di Serpong

TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com – Jajaran anggota Kodim 0506/Tgr menggerebek tempat pengoplosan gas subsidi ke gas non subsidi di Kampung Jati Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong Kota Tangsel. Sabtu (10/03/2018) malam.

Dari penggerebekan tersebut, ribuan tabung gas bersubsidi diamankan anggota Kodim 0506/Tgr dari Lokasi yang sudah beroperasi sejak lima hari terakhir.

Praktik pengoplosan ini beroperasi dengan modus operandi memborong gas 3 kilogram, kemudian memindahkan isinya ke tabung non subsidi ( 12kg dan 40kg ) dengan disuntik. Komplotan penjahat perampas subsidi ini meraup keuntungan besar dan menyebabkan kelangkahan gas bersubsidi ditengah masyarakat.

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf M. I. Gogor. A. A menerangkan penggerebekan tempat penyuntikan gas bersubsidi terungkap setelah mendapat laporan dari Babinsa Koramil 03/Serpong dan anggota Intel Kodim 0506 / Tgr yang mengetahui kegiatan tersebut.

Berdasarkan laporan, maka kami lakukan penggerebekan dan benar ada aktivitas ilegal dilokasi yang beralamat di Kampung Jati Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, Kata Dandim 0506/Tgr.

“Selain menyita ribuan tabung gas dilokasi pengoplosan itu anggota Kodim 0506/Tgr juga mengamankan tujuh pekerja yg terlibat dalam kegiatan pengoplosan tersebut,”ungkapnya.

Dari lokasi pengoplosan berhasil menyita 1.033 tabung gas 3 kg, 120 tabung gas 12 kg., 17 tabung gas 40 kg. alat suntik Tabung sejumlah 100 unit, 2 unit truck, 3 unit Pickup dan 6 unit sepeda motor yg digunakan sebagai alat transportasi barang.

Baca juga :  Sadis, Bocah Dua Tahun Tewas Dihajar Pacar Ibunya

“Saat itu ada puluhan pekerja, namun banyak yang langsung melarikan diri saat kami gerebek, tujuh orang sebagai supir dan kernet bisa kita amankan, selanjutnya barang bukti dan tersangka kami serahkan semua ke Polres Metro Tangsel dengan harapan agar persoalan ini dapat diungkap lebih detail sampai ke akar akarnya” Jelasnya. (Ajis)