Beranda Jurnalis Warga Tingkatkan Keamanan, Polsek Batuceper Gelar Patroli Biru

Tingkatkan Keamanan, Polsek Batuceper Gelar Patroli Biru

599
Tingkatkan Keamanan, Polsek Batuceper Gelar Patroli Biru

TANGERANG, Pelitabanten.com – Perwujudan dari tingkatkan kewaspadaan dan dalam menjaga kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum masing-masing Polsek di bawah Polrestro Tangerang Kota, sangatlah diperlukan oleh masyarakat, demi keamanan lingkungan di sekitar wilayah hukum khususnya Polsek Batuceper. Jum’at (09/03/18)

Potret tersebut merupakan pewujudan dari Program Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Harry Kurniawan yang telah mengeluarkan program Patroli Biru.

Tingkatkan Keamanan, Polsek Batuceper Gelar Patroli Biru Tingkatkan Keamanan, Polsek Batuceper Gelar Patroli Biru

Patroli Biru dilaksanakan seluruh personel Kepolisian yang berada di bawah naungan Polres Metro Tangerang Kota, agar melaksanakan Patroli Malam dengan menyalakan lampu rotator birunya dan sesekali menyalakan dan membunyikan suara sirene.

Kapolsek Batuceper, Kompol. Hidayat Iwan Irawan, SH, mengatakan, tujuan operasi tersebut memberi signal langsug ke masyarakat perihal keberadaan personel polisi.

“Dengan tujuan dan harapan agar warga masyarakat bisa mengetahui akan kehadiran para anggota personil kepolisian di tengah-tengah masyarakat dan di lapangan, ” terangnya.

Tingkatkan Keamanan, Polsek Batuceper Gelar Patroli Biru Tingkatkan Keamanan, Polsek Batuceper Gelar Patroli Biru

Perwira melati satu di pundaknya tersebut, menambahkan, Hal yang pertama dan paling utama adalah dengan kehadiran anggota Polri di lapangan, diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

“Cegah para pelaku tindak kriminalitas yang akan merugikan semua pihak, pelaku tindak kriminalitas harus di cegah dengan sebaik mungkin seperti pencegahan Curat, Curas dan curanmor (3 C)  bahkan tindak kejahatan lainnya, ” imbuhnya.

Baca juga :  Kapolsek Jatiuwung Dampingi Taruna Akpol Latihan Kerja di Markas TNI Batalion Infantri 203

Kapolsek Batuceper Kompol H.Hidayat Iwan Irawan.SH.MA, menekankan ke anggota personelnya, dalam pelaksanakan tugas diiringi  sepenuhnya dengan dedikasi yang tinggi dan memperhatikan tingkat kewaspadaan di wilayah.

“Kegiatan ini di jalankan untuk menekan tingkat kriminalitas di wilayah hukum Polsek Batuceper dan lakukanlah patroli berkeliling wilayah hukum Polsek Batuceper dengan menyalakan lampu rotator biru sekaligus menyalakan suara sirene, sesekali agar warga masyarakat mengerti dan paham akan kehadiran Polisi di wilayah, ” tandasnya.

Dari pantauan, Patroli berkeliling wilayah di pimpin langsung oleh Perwira pengawas (Pawas) Kanit Lantas Iptu Iswono, SH, beserta 8 anggota personel Polsek Batuceper yang tergabung dari Unit Sabhara Patroli, Unit Lantas, Unit Reskrim, Unit Intel, Unit Bhabinkamtibmas.

Dengan titik sasaran wilayah Batu ceper seputaran JL.Garuda Kelurahan Batu Jaya, JL.Daan Mogot kelurahan Batuceper dan JL.Maulana Hasanudin Kelurahan Poris Gaga dan JL.Benteng Bertawi kelurahan Poris Jaya.

Tak luput pula dalam patroli malam tersebut, langsung ke titik utama di area pusat pergudangan Niaga terpadu three in one, JL. Daan Mogot KM.19,8, Kelurahan Poris Jaya, di salah satu gudang terpadu dengan alamat FF 8X, yang merupakan gudang dari penyimpanan kotak suara dan bilik suara Pilkada Walikota Tangerang 2018. (Ajis)

Baca juga :  Pantau Pipa JDU Bocor, Arief Minta PDAM Terapkan Sistem Shift